Sterilisasi Gereja Gembala Yang Baik Jelang Paskah 2024

Sterilisasi Gereja Gembala Yang Baik Jelang Paskah 2024

Detasemen II Jibom Sat Brimob Polda Jatim bersama Polsek Wonocolo melakukan sterilisasi di Gereja Gembala Yang Baik. --

SURABAYA, MEMORANDUM- Jelang perayaan Paskah 2024, Detasemen II Jibom Sat Brimob Polda Jatim bersama Polsek Wonocolo melakukan sterilisasi di Gereja Gembala Yang Baik, Jl. Jemur Andayani X / 14 Surabaya, pada Kamis 28 Maret 2024.

Kegiatan sterilisasi ini dimulai pukul 08.45 WIB dan dipimpin oleh Danru IPTU Hendra Fatra, SH. beserta 6 anggota Jibom Polda Jatim. sterilisasi dilakukan di berbagai bagian gereja, termasuk altar, podium, toilet, ruang umat, ruang Romo, ruang panel kontrol, dan taman.

Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad Soleh,, S.H., M.M., mengatakan bahwa sterilisasi ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Paskah.

"Alhamdulillah, dari hasil sterilisasi tidak ditemukan benda mencurigakan seperti bom atau bahan berbahaya lainnya," terang Kapolsek.

BACA JUGA:Patroli Skala Besar Polsek Wonocolo Amankan Penjual Miras dan 10 Motor

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Polri dan pengurus gereja dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Paskah," imbuhnya.

Kegiatan sterilisasi ini disambut positif oleh pengurus gereja. Bambang dan Sugeng, perwakilan pengurus gereja, mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas perhatian dan pengamanannya.

"Kami merasa lebih tenang dengan adanya sterilisasi ini. Semoga perayaan Paskah tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," ujar Bambang.

Kegiatan sterilisasi gereja ini merupakan bagian dari program Jogo Suroboyo yang digagas oleh Polrestabes Surabaya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kota Surabaya.(mtr)

Sumber: