40 Warga Desa Ranubedali Menerima BLT-DD Tahap Pertama

40 Warga Desa Ranubedali Menerima BLT-DD Tahap Pertama

Kades Ranubedali Supriyadi menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap 1.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap 1 menjadi langkah konkret Kepala Desa Ranubedali Supriyadi dalam upaya menanggulangi angka kemiskinan di wilayahnya, Selasa, 26 Maret 2024.

BACA JUGA:29 KPM Desa Purwosono Terima BLT-DD 

Supriyadi beserta sejumlah pejabat terkait, seperti Kasi Pemberdayaan Kecamatan Ranuyoso, Babinsa Ranubedali, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD), dan 40 KPM penerima BLT-DD, melaksanakan distribusi bantuan tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Lumajang Salurkan BLT DBHCHT kepada Pekerja Pabrik dan Buruh Tani Tembakau

Saat kegiatan tersebut, Supriyadi mengatakan, bahwa program BLT-DD tersebut menjadi bagian dari strategi pemerintah dalam mengurangi tingkat kemiskinan di tingkat desa.

BACA JUGA:Bupati Lumajang Serahkan BLT Kepada Warga Denok

Setidaknya 40 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Ranubedali menerima BLT-DD sebesar Rp 900 ribu untuk tiga bulan (Januari, Februari, dan Maret).

Lanjut dia, dana bantuan tersebut dialokasikan melalui dana desa dan disalurkan kepada keluarga yang belum pernah menerima bantuan sosial lainnya seperti PKH, BPNT, beras Bulog, atau bantuan pangan.

"Bantuan ini akan diberikan selama satu tahun dengan penyaluran sebanyak 4 kali, masing-masing sebesar Rp 900 ribu. Untuk itu, saya mengimbau agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama mengingat mendekati hari raya Idulfitri di mana kebutuhan pokok cenderung meningkat," katanya.

Dengan BLT DD yang diberikan, diharapkan dapat memberikan dukungan signifikan bagi warga, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi yang sulit. Melalui sinergi tersebut, Desa Ranubedali berupaya memberikan solusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. (*)

Sumber: