Tim Pos Onta Malang Kota Amankan Puluhan Motor Balap Liar

Tim Pos Onta Malang Kota Amankan Puluhan Motor Balap Liar

Tim pos onta saat mengamankan sejumlah motor balap liar-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto S merintahkan Polsek Jajaran serta satuan fungsi turut berperan aktif mencegah Gangguan Kamtibmas sedini mungkin.

Salah satunya, melalaui Patroli Sahur on The Road (POS ONTA) Polresta Malang Kota sinergis dengan TNI dan Satpol PP.  Memberikan rasa aman dan nyaman umat muslim di bulan Ramadhan.

“Untuk menjaga situasi Kota Malang agar tetap aman di bulan Ramadhan ini, kami terus bersinergi dengan TNI dan Pemkot. Sebab kondusifitas adalah tanggung jawab bersama,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto, Rabu 27 Maret 2024.

Tim POS ONTA berjumlah 60 personil (gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP). Dipimpin Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno, mengamankan puluhan motor.

BACA JUGA:Antisipasi Cuaca, Polresta Malang Gelar Simulasi Penanganan Bencana

"Tim Pos Onta berhasil mengamankan 17 motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis," terang Kompol Aris.

Dari 17 motor yang diamankan, dijaring dari tiga lokasi. Mulai sekitar Gor Ken Arok, Kedung Kandang, Simpang 3 Ciliwung dan depan Ruko Panorama Jl A Yani.

"Sesuai amanah Bapak Kapolresta Malang Kota, kami melaksanakan sahur on the road. Dimulai pukul 01.00 WIB,  sampai dengan waktu subuh pukul 03.30 WIB," lanjutnya.

Patroli Sahur On The Road pada Bulan Radhan ini tidak hanya fokus pada balap liar saja. Namun juga sebagai bentuk pencegahan adanya perang sarung, penyalahgunaan petasan dan gangguan kamtibmas lainya.

BACA JUGA:Maknai 2 Tahun Mengabdi, Staf Disabilitas Polresta Malang Kota Menebar Cinta Meraih Asa

"Patroli Sahur On The Road juga fokus pada pencegahan aksi perang sahur dan penyalahgunaan petasan yang bisa menganggu istirahat warga sekitar," pungkas Kompol Aris.

Sementara itu, untuk pengambilan, kendaraan mengikuti sidang tilang, membawa surat bukti kepemilikan (BPKB, STNK) dan wajib mengganti knalpot, dikembalikan standart pabrikan.

Personil Pos Onta, sekaligus menghimbau keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Serta mencegah tindakan 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor).(edr)

Sumber: