Benang Merah? Pria Tewas di Gresik Pernah Dimintai Keterangan Kasus Perampokan Agen BRI Link

Benang Merah? Pria Tewas di Gresik Pernah Dimintai Keterangan Kasus Perampokan Agen BRI Link

Polisi mengolah TKP penemuan jenazah pemuda di Kebun Jagung Desa Wotan, Kecamatan Panceng, Gresik.--

GRESIK, MEMORANDUM-Sobikhul Alim ditemukan tewas di samping gubuk pesawahan Desa Wotan, Kecamatan Panceng Gresik, Selasa 26 Maret 2024,pagi. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, ada fakta menarik yang berhasil terungkap.

Beberapa pekan lalu, remaja 20 tahun itu ternyata pernah dimintai kesaksian atas kasus perampokan dan pembunuhan Wardatun Toyibah, istri agen BRI link yang ditemukan tak bernyawa di rumahnya Desa Imaan, Kecamatan Dukun, Gresik.

BACA JUGA:Heboh! Pria Asal Desa Imaan, Gresik Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Warga

"Kita hanya minta keterangan terhadap yang bersangkutan (korban, red). Cuman ngobrol-ngobrol saja, tidak sampai masuk BAP," kata Kanitresmob Satreskrim Polres Gresik Ipda Komang Andhika, Selasa 26 Maret 2024, petang.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Bersama Dandim 0817 Terjunkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa di Pulau Bawean

Komang menyebut, jika korban bukan saksi kunci yang mengetahui perampokan itu. Ketika dimintai keterangan, ia mengaku tak mengetahui aksi perampokan yang menewaskan Wardatun Toyibah.

"Bukan saksi langsung yang mengetahui kejadian. Jadi hasil pemeriksaan nihil informasi," jelas Komang.

Komang menegaskan jika korban bukanlah saksi kunci maupun saksi yang mengetahui aksi dugaan perampokan. Apalagi sampai beredar kabar, korban adalah komplotan perampokan beberapa waktu lalu itu.

"Kita minta warga jangan berasumsi ataupun menduga-duga. Biarkan kita mencari fakta. Karena waktu kejadian itu (perampokan), kita cuma berupaya gali informasi ke yang bersangkutan sebagai upaya lidik di lapangan," tegas dia.

Saat ini polisi bersama tim forensik RSUD Ibnu Sina sedang melakukan autopsi. Hal itu untuk mengetahui penyebab kematian Sobikhul Alim. "Kita tunggu hasil autopsi keluar untuk mengetahui penyebab kematiannya," pungkas Komang.(fdn)

Sumber: