Derby Jatim Arema Vs Persebaya, Menang H2H Paul Munster Tetap Waspada

Derby Jatim Arema Vs Persebaya, Menang H2H Paul Munster Tetap Waspada

Bruno Moreira akan menjadi tumpuan tim Persebaya di lini serang. -Ist.-

SURABAYA, MEMORANDUM - Liga 1 2023/2024 pekan ke-30 kembali bergulir pada Rabu 27 Maret 2024. Partai sengit dan penuh rivalitas akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali antara Arema FC vs Persebaya dalam Derby Jatim. 

Baik tuan rumah Arema dan tim tamu Persebaya pasti menargetkan kemenangan. Selain karena gengsi, kedua tim juga ingin terhindar dari zona degradasi. 

BACA JUGA:Catatan Jelang Arema Versus Persebaya: Dibayangi Tragedi Kanjuran, Derby Jatim Tetap Seru Meski Tanpa Penonton

Dalam klasemen sementara, Persebaya kemungkinan besar akan bertahan di Liga 1. Saat ini Persebaya menempati posisi ke-12 dengan 36 poin unggul 5 poin atas Arema di posisi 15. 

BACA JUGA:Mahasiswa Unair Dorong Perampasan Aset Koruptor Tanpa Lalui Tuntutan Pidana

Singo Edan sendiri masih berusaha lolos dari zona degradasi apalagi di posisi 16 batas akhir zona degradasi yang sekarang diisi Persita, mereka cuma terpaut selisih gol. Pastinya Arema akan berusaha sekuat tenaga untuk menang agar bisa menjauh dari zona degradasi. 

Persebaya sendiri meskipun bisa dibilang aman untuk bertahan di Liga 1, pastinya juga akan mengincar kemenangan. Selain sejarah kedua tim, Bonek suporter setia Bajul Ijo tak ingin tim kesayangannya kalah atas sang rival Arema. 

Dalam 5 pertemuan terakhir Persebaya menghadapi Arema, Bajuk Ijo begitu superior. Tim asuhan Paul Munster berhasil meraih 4 kemenangan dan sekali seri. Dipertemukan pertama pada 23 September 2023 Persebaya berhasil menang 3-1 atas Arema di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Ketiga gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira, Dusan Stevanovic, dan Ze Valente. Sedangkan gol balasan Arema dicetak oleh Dedik Setiawan. 

Meskipun unggul secara statistik, Paul Munster tetap mewaspadai Singo Edan. Ditangan Widodo C Putro dalam 5 pertandingan terakhir arema berhasil meraih 3 kemenangan 1 seri, dan 1 kekalahan. 

"Kami tetap waspada, saya tahu bagaimana liga Indonesia. Tim di papan bawah dan tim diatas, kita tidak bisa menganggap remeh tim manapun. Apalagi di 5 pertandingan sisa musim ini," kata Paul Munster. 

Seperti melawan Borneo FC beberapa waktu lalu, saat ini pelatih asal Irlandia Utara itu menjanjikan Persebaya bakal tampil dengan semangat juang tinggi untuk meraih poin maksimal. 

Walau pada akhirnya Persebaya saat itu harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor akhir 1-2. Namun sepanjang pertandingan Bruno Moreira dkk menunjukkan semangat juang dan determinasi tinggi. 

“Kemarin kita lawan Borneo FC, dan sekarang Arema FC atau semua tim lain di Indonesia. Semua sulit, setiap orang juga bertarung. Para pemain kuga bersaing untuk mendapatkan kontrak, bersaing untuk tetap berada di Liga 1. Semua bertarung di sini,” pungkas Paul Munster. (rid) 

Sumber: