Ramadan, Kapolsek Ngambon Bagikan Beras ke Warga Kurang Mampu

Ramadan, Kapolsek Ngambon Bagikan Beras ke Warga Kurang Mampu

Kapolsek Ngambon saat berbagi beras kepada warga kurang mampu.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Kapolsek Ngambon, Iptu Muhammad Thohir di bulan Suci Ramadan tahun 2024 mengucapkan puji syukur nikmat Kehadirat Allah SWT dapat menjalankan ibadah puasa bersama Keluarganya.

"Bulan suci Ramadan diyakini bulan penuh berkah bagi Umat Islam untuk melakukan segala bentuk amal ibadah seperti berbagi dan bersedekah kepada sesama," ujarnya, Selasa 26 Maret 2024.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Ngambon Iptu Muhammad Thohir berbagi dan bersedekah dengan cara memberikan sembako kepada beberapa warga desa di wilayah Kecamatan Ngambon.

Di dalam Al-Qur'an, Allah SWT berfirman, dalam Surah Al-Baqarah (2:261): Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

BACA JUGA:Polsek Ngambon Ajak Warga Tidak Golput Saat Pemilu 2024

Ayat ini menunjukkan kemuliaan dan keberkahan bersedekah di bulan Ramadan.

Allah SWT memberikan perumpamaan bahwa setiap kebaikan yang dilakukan dalam bentuk bersedekah akan dilipatgandakan ganjarannya.

Bahkan dalam ayat tersebut, Allah menyebutkan bahwa setiap sebutir benih yang ditanam akan tumbuh menjadi tujuh bulir, dan setiap bulir mengandung seratus biji.

Hal ini, menggambarkan betapa melimpahnya ganjaran dan keberkahan akan diberikan oleh "Allah kepada orang-orang yang bersedekah di bulan mulia ini," ujarnya.(top)

Sumber: