Safari Ramadan MUI Turi Lamongan, Sarana Silaturahmi

Safari Ramadan MUI Turi Lamongan, Sarana Silaturahmi

Pengurus MUI bersama Forkompincam Kecamatan Turi Lamongan mengabadikan momen foto bersama pada Safari Ramadan di Masjid Al-Mabruroh Getung, Tawangrejo, Turi Lamongan-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Safari Ramadan 1445 Hijriah Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Forkompincam Kecamatan Turi LAMONGAN dengan Takmir Menjalin Masjid Al-Mabruroh serta masyarakat.

Tujuannya adalah, kebersamaan dan berbagi keberkahan dibulan suci Ramadan, utamanya tentu untuk bersilaturahmi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Tawangrejo Masbukhin, S.H., Senin 25 Maret 2024, malam.

MUI bersama Forkompincam Kecamatan Turi LAMONGAN fokuskan Safari Ramadan 1445 Hijriah di desa Tawangrejo dan kali ini sudah lima kali disepanjang tahun.

Safari Ramadan ini, menurut Kades Buhin sapaannya, sebagai sarana dan utamanya tentu untuk bersilaturahmi, menjalin kebersamaan antara MUI dan Muspika Kecamatan Turi bersama masyarakat Desa Tawangrejo.

BACA JUGA:Safari Ramadan di Lamongan, Hadirkan Operasi Pasar dan Layanan Publik

Kegiatan Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Forkompincam dengan MUI Kecamatan Turi ini atas kerjasama Takmir Masjid dan sudah yang kelima kali ini disepanjang tahun

Sementara itu, atas nama pemerintah desa mengucapkan, "Selamat dan sukses kepada Camat Turi, dengan tugas ditempat yang baru. Kami mewakili masyarakat Desa Tawangrejo mohon Maaf jika ada salah dan silaturahmi tetap kita jalin bersama," ucap Kades Buhin sapaannya.

"Ketua MUI Kecamatan Turi, Kepala Desa Tawangrejo dan tokoh agama, masyarakat yang hadir di Masjid Mabruroh Getung, Tawangrejo, Kecamatan Turi Lamongan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemdes dan masyarakat desa Tawangrejo.

"Alhamdulillah diwilayah Turi ini situasi Kamtibmas betul - betul tetap aman serta kondusif," tutur Camat Kecamatan Turi Bakti Aprianto.

BACA JUGA:Safari Ramadan PSHT SMAKem Cabang Lamongan Pusat Madiun Menginspirasi

Serta atas dukunganya tugas-tugas pemerintahan pembangunan selama saya menjabat di kecamatan Turi selama 10 bulan ini, apabila saya ada salah kata mohon maaf yang sebesar besarnya," pintanya.

Ketua MUI Kecamatan Turi Lamongan KH. Miftahul Mufid, M.Ag., pada saat memimpin Safari Ramadan di Masjid Al-Mabruroh Getung, desa Tawangrejo.

Selain itu pada dasarnya disampaikan KH. Miftahul Mufid, Safari Ramadan tersebut MUI lakukan dalam rangka pembinaan dan mensyiarkan nilai-nilai Islam pada bulan suci saat Ramadan.

Melalui Safari Ramadan ini kita berharap dapat menguatkan ke Islaman kita. "Semoga Allah memberikan kekuatan Iman, Islam dan barokah pada kita semua," tutupnya.

BACA JUGA:Safari Ramadan Kapolres, Kali Ini Giliran Ketua AKD Lumajang

Diakhir acara, dilakukan penyerahan talih asih oleh Camat Turi Bakti Aprianto, S.H.MM, kepada Takmir Masjid Al-Mabruroh Getung, desa Tawangrejo serta penyerahan talih asih dilakukan oleh Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Turi.

Kegiatan Safari Ramadan dihadiri Ketua dan pengurus MUI dan Forkompincam Kecamatan Turi, bersama Ta'mir Masjid Al-Mabruroh dan tokoh agama serta masyarakat.(pul)

Sumber: