Ramadan Momentum Mengunduh Manfaat Spiritual

Ramadan Momentum Mengunduh Manfaat Spiritual

H. Puguh Wiji Pamungkas, MM--

Oleh : H. Puguh Wiji Pamungkas
Presiden Nusantara Gilang Gemilang
Founder RSU Wajak Husada

Umar Bin Khattab pernah berkata, "Bersama sepuluh orang, aku menemui Nabi SAW lalu salah seorang di antara kami bertanya, 'Siapa orang paling cerdas dan mulia wahai Rasulullah?'.

Nabi menjawab, 'Orang yang paling banyak mengingat kematian dan paling siap menghadapinya, mereka itulah orang yang cerdas, mereka pergi dengan membawa kemuliaan dunia dan kehormatan akhirat'.'' (hadits riwayat Ibnu Majah).

Pesan mendalam yang di sampaikan kepada kita semua, bahwa kemuliaan dunia dan kehormatan akhirat merupakan satu paket "mindset" yang harus kita miliki.

"Kemuliaan dunia" berarti kita harus bersemangat untuk sampai pada level kemakmuran, satu level dimana harta yang kita miliki tidak hanya cukup, akan tetapi sangat banyak, sehingga dengannya mampu memberikan dampak manfaat untuk orang-orang di sekitar.

BACA JUGA:Sumber Harapan

BACA JUGA:Rahasia Hidup

Sebagaimana kisah sahabat Usman Bin Affan, dimana level kemakmurannya mampu memberi manfaat bagi seluruh penduduk Negeri.

"Kehormatan Akherat", berarti kita mampu menjadi pribadi yang memiliki kemurniaan Tauhid dan ke istiqomahan dalam menjalani ibadah.

Menjadi terhormat saat berpulang ke negeri akherat adalah ketika kita mampu  memiliki bekal iman dan amal terbaik yang kita hadiahkan kepada Allah SWT.

Ramadan adalah momentum bagi kita untuk mengunduh manfaat spiritual dengan menjadikan diri lebih siap dan sigap dalam menjalani kehidupan, menjadi mulia didunia dengan kerja keras dan ikhtiar maksimal, serta menjadi terhormat di akherat karena kita memiliki bekal terbaik berupa amal ibadah dan amal jariyah untuk Allah SWT. (*/ari)

Sumber:

Berita Terkait