Kondisi Pemain Kurang Ideal, STY Fokus Recovery

Kondisi Pemain Kurang Ideal, STY Fokus Recovery

Pemain timnas langsung berlatih usai sampai di Hanoi, Vietnam. --

MEMORANDUM - Timnas Indonesia sudah tiba di Hanoi, Vietnam pada Sabtu 23 Maret 2024. Usai mendarat, pada malam harinya Asnawi cs langsung memulai latihan untuk memulihkan diri usai perjalanan jauh. 

Pelatih Timnas Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi skuad yang dibawa ke Hanoi ada beberapa yang kurang ideal

"Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata Shin Tae-yong seusai latihan di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi. 

Skuad Garuda sendiri akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel ini dilangsungkan di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa 26 Maret 2024 pukul 19:00.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Gol Tunggal Egy Bawa Indonesia menang 1-0 atas Vietnam

Meskipun banyak pemain yang kurang ideal, STY mengaku bersyukur bahwa smuad timnas terbang ke Hanoi, Vietnam menggunakan pesawat charter. Karena pemain akan bisa nyaman menempuh perjalanan udara dan bisa cepat datang. 

"Untungnya diberikan fasilitas pesawat charter oleh Pak Erick Thohir, jadinya kami bisa naik pesawat lebih nyaman. Tapi sekali lagi, ada beberapa pemain yang kondisinya tidak cukup baik," ujarnya.

Menghadapi Vietnam pada Selasa 26 Maret 2024, skuad Garuda harus kehilangan beberapa pemain yakni Nadeo Argawinata dan Marc Klok yang mengalami cedera.

"Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Posisinya digantikan oleh Ernando. Dan yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa. Dan untuk Sandy Walsh tidak ikut skuad karena mendapatkan akumulasi kartu kuning," ujar pelatih asal Korea Selatan itu. 

BACA JUGA:Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Bermain Imbang 0-0 Lawan Vietnam

Sementara itu pemain Timnas Witan Sulaeman mengaku cukup lelah usai perjalanan jauh. Namun ia dan teman-temannya tetap menikmati recovery training.

"Saat ini kami recovery training. Mungkin besok perlahan latihan intens untuk persiapan melawan Vietnam. Tentunya sebagai pemain selalu siap apabila diturunkan," jelas Witan.

Pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis 21 Maret 2024, Witan bermain sebagai starter dan bertanding selama 90 menit untuk mengantarkan timnas menang 1-0 atas Vietnam.

Witan mengaku bahwa ia sudah siap jika kembali dipercaya pelatih Shin Tae-yong. "Siapa pun pemainnya, pasti akan memberikan yang terbaik," tutupnya.(rid)

Sumber: