Viral! Pendeta Ajak Jemaat "War Takjil" di Bulan Ramadhan, Netizen Terhibur

Viral! Pendeta Ajak Jemaat

Ilustrasi pendeta--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebuah video khotbah seorang pendeta di Medan, Sumatera Utara, viral di media sosial. Dalam video tersebut, sang pendeta mengajak jemaatnya untuk "war takjil" atau berburu takjil di bulan Ramadhan.

Pendeta yang diketahui bernama Steve Marcel itu mengatakan bahwa "war takjil" merupakan salah satu bentuk toleransi antar umat beragama. Dia mengajak jemaatnya untuk berbagi kebahagiaan dengan umat Islam yang sedang berpuasa.

"Bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah. Kita sebagai umat Kristiani harus menunjukkan toleransi dan kasih kepada sesama. Salah satu caranya adalah dengan 'war takjil'," kata Pendeta Steve dalam video tersebut.

 

Ajakan Pendeta Steve ini pun disambut dengan antusias oleh jemaatnya. Mereka terlihat tertawa dan senang dengan candaan sang pendeta.

Video khotbah Pendeta Steve ini kemudian diunggah ke media sosial dan langsung viral. Banyak netizen yang terhibur dan memuji toleransi yang ditunjukkan oleh sang pendeta.

"Ini baru contoh pemimpin agama yang toleran dan penuh kasih. Salut!" tulis seorang netizen.

"Semoga semakin banyak pemimpin agama yang seperti ini. Indonesia butuh toleransi dan persatuan," komentar netizen lainnya.

 

Khotbah Pendeta Steve ini merupakan contoh kecil bagaimana toleransi antar umat beragama dapat diwujudkan. Di tengah keragaman Indonesia, toleransi menjadi kunci untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sumber: