Sahur on The Road Tanpa Izin, Polsek Sawahan Amankan 264 Pelajar dan 145 Sepeda Motor

Sahur on The Road Tanpa Izin, Polsek Sawahan Amankan 264 Pelajar dan 145 Sepeda Motor

Petugas mengamankan para pelajar beserta 145 sepeda motor dan 1 unit mobil pick-up ke Mapolsek Sawahan. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan, Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya menggelar patroli. Patroli ini berhasil mengamankan 264 pelajar SMKN 2 Surabaya yang akan melaksanakan kegiatan Sahur on The Road tanpa izin.

Sahur on The Road yang bernamakan Organisasi ULTRA SMEKDA dari SMKN 2 yang dibawah penanggung Jawab Bagas siswa SMKN 2 Kelas 11 Patua.

Dari pihak sekolah kepala sekolah SMKN 2 Patua, Surabaya dan wakil kepala SMKN 2 Patua, Surabaya tidak mengijinkan kegiatan Sahur on The Road tersebut melainkan diluar dari kegiatan sekolah

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Kompol Domingos Beri Arahan Terkait Situasi Pemilu 2024 di Apel Pagi

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De F. Ximenes, S.H, S.I.K., mengatakan bahwa patroli ini dimulai pada pukul 00.15 WIB dan dipimpin langsung olehnya. Petugas mendapati para siswa siswi pelajar SMKN 2 Patua Surabaya, berkumpul di samping Pengadilan Negeri Arjuno Jl. Anjasmoro, Surabaya, Sabtu dini hari 23 Maret 2024.

"Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa kegiatan Sahur on The Road ini tidak memiliki izin dari pihak kepolisian maupun sekolah," terang Kapolsek.

Petugas kemudian mengamankan para pelajar beserta 145 sepeda motor dan 1 unit mobil pick-up ke Mapolsek Sawahan untuk dilakukan pembinaan.

"Kami memberikan pembinaan kepada para pelajar agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat selama bulan Ramadan," tegasnya.


Petugas mengamankan para pelajar beserta 145 sepeda motor dan 1 unit mobil pick-up ke Mapolsek Sawahan. --

BACA JUGA:Antisipasi Kriminalitas di Bulan Ramadan, Kapolsek Sawahan Imbau Orang Tua Jaga Anak

Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau kepada para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya selama bulan Ramadan.

"Kami juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk lebih proaktif dalam mencegah kegiatan-kegiatan yang tidak terkoordinasi dan berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban," imbuhnya.

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Pimpin Pengamanan Buruh FSPMI KSPI Gelar Aksi Damai di PN Surabaya

"Kegiatan Sahur on The Road yang dilakukan tanpa izin dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan patroli untuk mencegah kegiatan serupa terulang kembali," kata Kapolsek.

Sumber: