Mainoo, Pemain Manchester United Berdarah Ghana Dipanggil Timnas Inggris

Mainoo, Pemain Manchester United Berdarah Ghana Dipanggil Timnas Inggris

Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo telah dipanggil ke skuad Inggris asuhan Gareth Southgate.-IG Mainoo.-

INGGRIS-Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo telah dipanggil ke skuad Inggris asuhan Gareth Southgate. Asosiasi Sepakbola Inggris mengkonfirmasinya pada Selasa waktu setempat atau Rabu, 20 Maret 2024.

Awalnya, Mainoo masuk dalam tim Inggris U-21. Kini, Southgate mempromosikan Mainoo ke tim senior, yang berarti ia bisa melakukan debut pertamanya dalam pertandingan persahabatan mendatang di Wembley melawan Brasil Sabtu dan Belgia tiga hari kemudian.

BACA JUGA:Amad Diallo, Talenta Terlupakan MU Kembali Bersinar di FA Cup

“Merupakan suatu kehormatan menerima panggilan senior pertama saya,” tulis Mainoo di Instagram, seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Manchester United Kubur Impian Liverpool Rebut FA Cup

Dia tampil mengesankan untuk United tahun ini dengan dua gol dan dua assist dalam 21 pertandingan di semua kompetisi, dan telah menjadi pemain reguler di tim Erik Ten Hag.

BACA JUGA:Bruno Fernandes Bicara Soal Kartu Merah Amad Diallo: Peraturan Harus Diubah

Mainoo, 18, telah mewakili Inggris di level U17, U18, dan U19 tetapi memenuhi syarat untuk mengalihkan kesetiaannya ke Ghana, tempat orang tuanya dilahirkan.

Anak muda ini masih menghabiskan sebagian waktu luangnya di Ghana dan asosiasi sepak bola negara tersebut mengonfirmasi pada bulan Februari bahwa mereka tertarik untuk meyakinkan Mainoo untuk mewakili mereka di tingkat internasional.

Namun, sumber mengatakan kepada ESPN pada bulan Februari bahwa Southgate yakin Mainoo memiliki potensi yang signifikan dan ingin mempercepat kemajuannya bersama Inggris. (*)

 

Sumber: