Amad Diallo, Talenta Terlupakan MU Kembali Bersinar di FA Cup

Amad Diallo, Talenta Terlupakan MU Kembali Bersinar di FA Cup

Amad Diallo kembali bersinar bersama MU.--

MANCHESTER-  Amad Diallo menjadi pahlawan FA Cup Manchester United Minggu lalu. Gol penentu kemenangan di perpanjangan waktu menghancurkan impian Jurgen Klopp untuk mengakhiri masa jabatannya di Liverpool dengan final di Wembley. Dia kembali bersinar dengan MU di FA Cup.

Tahun lalu adalah tahun yang terlupakan bagi Diallo, dengan rehabilitasinya dari cedera lutut serius yang melambat karena beberapa kemunduran. 

Dia hanya tampil sekali untuk Setan Merah dalam satu tahun kalender sebagai pemain pengganti saat melawan Nottingham Forest pada 30 Desember.

BACA JUGA:Messi Dipastikan Absen Lawan El Salvador dan Kosta Rika

Absen yang berkepanjangan membuat dia kehilangan kesempatan bermain untuk Pantai Gading di Piala Afrika di kandang sendiri.

Dia juga kesulitan mendapat waktu bermain di bawah asuhan Erik ten Hag sejak kembali bugar sepenuhnya.

BACA JUGA:Latihan Perdana Timnas Indonesia, STY Fokus Pemulihan

Penampilan cameonya melawan Liverpool pada hari Minggu hanyalah penampilan keempatnya musim ini, tetapi Diallo tampaknya bertekad untuk menebus waktu yang hilang.

Dimasukkan sebagai pemain pengganti Raphaël Varane pada menit ke-85, ia berperan dalam gol penyeimbang Marcus Rashford pada menit ke-112, mencegat bola Darwin Núñez untuk menjaga pergerakan tetap hidup saat United menyamakan kedudukan dengan rival mereka.

Delapan menit kemudian, Diallo memenangkan pertandingan untuk United.

Dia mengawali pergerakan yang berujung pada gol tersebut, merebut penguasaan bola dari sepak pojok Liverpool dan melancarkan serangan balik melalui Alejandro Garnacho.

Diallo menyambut umpan pemain Argentina itu dengan mengontrol menggunakan kaki kirinya, melakukan satu sentuhan untuk mengatur sudutnya, sebelum menyelesaikan umpan rendahnya melewati Caoimhin Kelleher di gawang Liverpool.

Gol tersebut hanyalah gol kedua Diallo untuk United, dan yang pertama sejak golnya melawan AC Milan di Liga Europa UEFA tiga tahun lalu. Namun itu sudah cukup  mengakhiri ambisi Klopp untuk hengkang di Anfield tanpa trofi Piala FA yang menjulang tinggi.

Ten Hag menegaskan setelah pertandingan bahwa penampilan anak-anak muda United memberikan bukti masa depan cerah yang dia persiapkan di Old Trafford. 

Sumber: