Rakor Pengendalian Inflasi, Kapolres Jember Tekankan Empat Poin Penting

Rakor Pengendalian Inflasi, Kapolres Jember Tekankan Empat Poin Penting

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, bersama Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Dandim 0824 Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kajari I. Nyoman Sucitrawan, Kepala Bulog, dan Kepala BI Cabang Jember,-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah menjadi sorotan utama dalam pertemuan yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan utama, termasuk Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Dandim 0824 Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kajari I. Nyoman Sucitrawan, Kepala Bulog, dan Kepala BI Cabang Jember, serta para kepala BUMN di Jember.

Bertempat di Balai Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Jember, pertemuan ini menjadi wadah penting untuk mengatasi permasalahan inflasi yang melanda daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyampaikan empat poin penting yang menjadi fokus Polres Jember dalam menghadapi tantangan inflasi:

Menjamin ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok.

Memastikan distribusi barang berjalan lancar tanpa hambatan.

Menjaga stabilitas harga agar tetap terkendali.

Penegakan hukum yang konsisten untuk menjamin ketertiban dan keadilan di masyarakat.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Sabu dan Ganja Kering, Satreskoba Polres Jember Diganjar Penghargaan

Kapolres Jember menegaskan bahwa Polres Jember selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga melalui kegiatan operasi pasar, pemantauan, dan monitoring harga kebutuhan pokok di pasar.

"Diharapkan dengan sinergi antara pemerintah daerah, kepolisian, militer, serta lembaga terkait lainnya, inflasi dapat dikelola dengan baik dan stabilitas ekonomi daerah tetap terjaga, " kata Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Selasa 19 Maret 2024.

Rapat koordinasi ini menjadi momentum penting bagi semua pihak untuk saling berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menghadapi tantangan inflasi yang dapat berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat.

Dengan kerjasama dan sinergi yang kuat, diharapkan inflasi di Jember dapat dikendalikan dan stabilitas ekonomi daerah dapat terjaga.(edy)

Sumber: