Sejumlah Pesan Pangdam V/Brawijaya, Termasuk Pengamanan Pemilu

Sejumlah Pesan Pangdam V/Brawijaya, Termasuk Pengamanan Pemilu

Pelaksanaan upacara bendera 17-san di lapangan Rampal Malang-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Kahubdam V/Brawijaya, Kolonel Chb Triyadi Sujatmiko, S.Sos., M.Tr(Han) memimpin Upacara Bendera 17-an di Lapangan Brawijaya Rampal, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing Kota MALANG, Senin 18 Maret 2024.

Sejumlah pesan amanat Pangdam V/Brawijaya dibacakan Irup. Diawali ucapan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 H/2024 M kepada umat Muslim serta mengingatkan tentang pentingnya nilai-nilai kesabaran, keikhlasan, dan kepedulian.

Selain itu, pentingnya menjalankan program kerja sesuai kebijakan yang ditetapkan. Memperkuat pengawasan alokasi anggaran besar. Terkait pengawasan internal berbasis elektronik telah ditingkatkan di tahun 2024.

"Kegiatan Audit Internal Itdam V/Brawijaya TA 2024 sedang berlangsung. Semua pihak mempersiapkan dokumen yang diperlukan. Efisiensi penggunaan anggaran  untuk mencapai target pembayaran TA 2024," terang Kahubdam V/Brw, Kolonel Chb Triyadi Sujatmiko, S.Sos., M.Tr(Han), menyampaikan pesan Pangdam V/Brw.

BACA JUGA:Kodam V Brawijaya Gelar Penanaman Jagung Serentak Wujudkan Ketahanan Pangan

Pangdam juga mengingatkan agar bijak dalam menggunakan media sosial terutama menjelang penghitungan suara di KPU serta menegaskan netralitas TNI. Pengamanan terhadap markas dan materiil juga diperketat menyusul peristiwa ledakan di gudang Jihandak Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim.

Kesiapan satuan dalam potensi bencana alam dan situasi setelah pelaksanaan Pemilu TA 2024 harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Penataan personel, persiapkan prajurit mengikuti seleksi pendidikan alih golongan dan Seldikjab.

Ditekankan penggunaan daya listrik sesuai kebutuhan, rawat aset BMN dengan baik. Me laporkan setiap pelanggaran terkait pemakaian tagihan listrik.

"Kodam V/Brawijaya turut aktif dalam pelestarian alam dan peningkatan ketahanan pangan. Dengan kerja keras dan sinergi, odam V/Brawijaya akan semakin kuat," pungkasnya.(edr)

Sumber: