Unej Terima Kado Istimewa Bus Double Decker dari Bank Syariah Indonesia

Unej Terima Kado Istimewa Bus Double Decker dari Bank Syariah Indonesia

Rektor Unej, Iwan Taruna bareng Warek terima kado dari Medi Agustian Branch Manager PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Universitas Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Universitas Jember (Unej) mendapat kado istimewa di tahun 2024 ini. Bantuan tersebut datang dari PT Bank Syariah Indonesia, Tbk berupa 1 unit Bus Volvo B11R keluaran Swedia dengan type Double Decker berkapasitas 54 penumpang karoseri Adi Putro senilai Rp 3,8 miliar.

Rektor Unej, Iwan Taruna, mengatakan bahwa bus ini merupakan upaya untuk meningkatkan aksesibilitas dan efisiensi sarana prasarana kampus dalam memberikan layanan.

"Manfaat bus ini akan dioptimalkan untuk kepentingan lembaga, bukan untuk hal-hal yang sifatnya elitis atau eksklusif,” tegasnya.

Iwan menambahkan, bus ini merupakan wujud kerjasama kemitraan yang baik dengan PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Jember. "Kami berharap kerjasama BSI dengan Unej dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di lingkungan Universitas Jember dan semoga bus baru ini di bulan April mendatang dapat memenangkan ajang Beauty Contest," imbuhnya.

BACA JUGA:Fateta Bakery Unej, dari Laboratorium Menuju Bisnis Mandiri yang Berkembang

Di tempat terpisah, Prof. Sri Hernawati, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, mengatakan bahwa banyak hal atau aset yang harus dikembangkan untuk menuju PTNBH. "Fasilitas-fasilitas penunjang ini tentu memiliki nilai manfaat bagi lembaga.

Semua layanan dan tarifnya ke depan dapat di akses langsung secara online, sesuai dengan tujuan lembaga yaitu menjadi lembaga yang transparan dan akuntable," terangnya.

Ia pun berharap, dengan adanya penambahan aset ini, omzet lembaganya juga dapat meningkat. Sehingga, Universitas Jember mampu bersaing dengan universitas tingkat nasional ataupun internasional.

"Ini bagian dari ikhtiar kami dalam mempromosikan Universitas Jember. Bus ini diharapkan mampu menjadi media branding. Tujuan kami adalah bagaimana Universitas Jember menjadi Word Class University." tutupnya.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif: 17 Kali Gagal Tes PTN, Ikin Raih Prestasi Gemilang di Unej

Serah terima secara simbolis kendaraan operasional pendidikan diterima langsung oleh Iwan Taruna dari Medi Agustian Branch Manager PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Universitas Jember.(edy)

Sumber: