Gabung Kandungan Skincare Ini Jika Kamu Ingin Kulitmu Cerah

Gabung Kandungan Skincare Ini Jika Kamu Ingin Kulitmu Cerah

Kulit cerah--

SURABAYA, MEMORANDUM - Mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya adalah impian banyak orang. Untuk mencapai hasil yang diinginkan, kombinasi kandungan skincare yang tepat bisa menjadi kunci utama. 

Beberapa kandungan skincare memiliki sinergi yang luar biasa ketika digabungkan bersama, memberikan manfaat yang lebih besar untuk kulit. 

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Mencuci Wajah dengan Air Beras Bisa Memutihkan Kulit

Berikut adalah beberapa kombinasi kandungan skincare yang dapat membantu mencerahkan kulit:

1. Vitamin C dengan Vitamin E

Kombinasi ini sangat efektif dalam melawan radikal bebas, merangsang produksi kolagen, dan mencerahkan kulit. 

Vitamin C membantu mencerahkan kulit dan melawan hiperpigmentasi, sementara vitamin E membantu menjaga kelembapan kulit dan melindungi dari kerusakan akibat sinar UV.

2. Niacinamide dengan Alpha Arbutin

Niacinamide, juga dikenal sebagai vitamin B3, bekerja untuk mengurangi hiperpigmentasi dan meningkatkan kecerahan kulit secara keseluruhan. 

Ketika digabungkan dengan alpha arbutin, yang merupakan agen pemutih kulit, keduanya dapat memberikan hasil yang lebih efektif dalam mengurangi noda gelap dan meningkatkan tampilan kulit yang merata.

BACA JUGA:Tips Ampuh Melembabkan dan Mencerahkan Kulit Tubuh

3. AHA/BHA dengan Licorice Extract

AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bersinar. 

Licorice extract memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu meredakan kemerahan dan mencerahkan kulit secara alami.

Sumber: