Embat Bandit Satroni Dukuh Kupang Gasak Vario

Embat Bandit Satroni Dukuh Kupang Gasak Vario

Aksi terduga pelaku terekam CCTV di TKP.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Komplotan bandit berjumlah empat orang terekam CCTV menggasak motor Honda Vario 150 nopol L 6855 KQ, warna hitam milik Dedi Tri Wahyudi di depan rumah Jalan Dukuh Kupang Timur XV, Sawahan, pada Kamis (14/3) sekitar pukul 18.26.

Aksi pencurian ini terjadi saat waktu berbuka puasa. Korban, Dedi Tri Wahyudi, mengatakan bahwa motornya diparkir di teras depan rumah kontrakan dalam keadaan terkunci setir.

Sekitar pukul 18.10, Dedi pulang dari masjid dan masuk rumah untuk berbuka puasa. Saat itu, motornya masih ada di teras depan rumah. "Sekitar pukul 18.30 habis buka saya keluar, motor sudah tidak ada," ujar Dedi, Jumat (15/3).

BACA JUGA:AHY Datang ke Unair, akan Bagikan Sertifikat di Medokan Ayu Surabaya

Mengetahui motornya raib, Dedi menanyakan ke tetangga dan meminta rekaman kamera pengawas di rumah salah satu tetangganya. Dari rekaman tersebut, terlihat bahwa terduga pelaku berjumlah empat orang menggunakan dua motor dan beraksi sekitar pukul 18.24 hingga 18.27.

"Terduga pelaku hanya butuh waktu sekitar satu menit untuk mengeksekusi motor," ungkap Dedi.

BACA JUGA:Awas! Pengedar Upal Incar Pedagang Tradisional

Usai berhasil mencuri, pelaku kabur beriringan tiga motor sekitar pukul 18.27. Dedi mengatakan, jenis motor dan nopol sarana motor pelaku tidak terekam jelas karena CCTV di rumah tetangganya tidak menyorot keluar dan jalan juga sedikit penerangan. "Kerugian motor saja, di jok tidak ada barang berharga," terangnya.

Kasus pencurian motor tersebut sudah dilaporkan oleh Dedi ke Polsek Sawahan. Dedi berharap polisi segera menindaklanjuti laporan supaya pelakunya segera terungkap.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Sawahan AKP Ristitanto saat dikonfirmasi masih mengecek apakah ada laporan kejadian curanmor tersebut. "Saya cek dulu apakah ada laporan," kata Ristitanto. (rio)

Sumber: