Jaga Sinergitas, Kapolres Silaturrahmi keTokoh Agama

Jaga Sinergitas, Kapolres Silaturrahmi keTokoh Agama

Upaya menjalin sinergitas dan tali silaturahmi dengan tokoh agama, utamanya di bulan suci Ramadan dilakukan Polres Pasuruan. Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra bersilaturahmi.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Upaya menjalin sinergitas dan tali silaturahmi dengan tokoh agama, utamanya di bulan suci Ramadan dilakukan Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra bersilaturahmi ke Habib Umar Bin Abdullah Assegaf, salah satu tokoh agama yang juga Pengasuh Majelis Maulid Wata'lim Raudhotussalaf. Pertemuan keduanya berlangsung di Kantor Sekretariat Roudhotussalaf, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (14/3) malam. 

Kapolres saat itu didampingi beberapa Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Pandaan. Kedatangannya disambut hangat Habib Qodir Bin Umar Assegaf dan Habib Jakfar Bin Umar Assegaf. Keduanya merupakan putra dari Habib Umar Bin Abdullah Assegaf.

BACA JUGA:Pj Bupati Pasuruan Ingatkan Wabah Penyakit Pasca Banjir

Saat memasuki kediaman Habib Umar, AKBP Teddy langsung menerima pemberian cindramata oleh Habib Umar berupa sorban, tasbih, dan Alquran serta buku Diba' sebagai tamu kehormatan.

BACA JUGA:Ajukan Pra Peradilan, Perusahaan yang Diduga Timbun BBM Lawan Polres Pasuruan Kota

Kepada Habib Umar, Kapolres mengucapkan terima kasih, karena sudah menerima kunjungannya. Sekaligus ia memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pasuruan yang baru.

"Saya selaku Kapolres Pasuruan meminta doa dan dukungan serta arahan dari Habib Umar dalam membantu tugas Kepolisian di wilayah hukum Polres Pasuruan, agar tercipta kehidupan bermasyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujar Kapolres dihadapan Habib Umar. 

“Selanjutnya, kami tetap ingin menjalin sinergitas dengan elemen masyarakat dan ulama yang ada di Kabupaten Pasuruan seperti yang telah dilakukan oleh Kapolres Pasuruan sebelumnya," imbuh AKBP Teddy.

Hal senada juga diungkapkan Habib Umar. Sebagai salah satu tokoh agaman, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan yang sudah berkenan hadir bersilaturahmi ke Kantornya. Ia pun mengatakan akan turut berperan aktif mendukung Polres Pasuruan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan.

"Setiap tahun kami selalu rutin mengadakan pengajian di wilayah Kecamatan Bangil. Dan di dalam acara pengajian kami tersebut selalu dihadiri jamaah penuh sampai ke Alun-alun Bangil. Alhamdulillah jamaah kami saat ini sudah mencapai 40.000 orang. Dan cabang majelis kami sudah sampai di Kuala lumpur, Malaysia dan Brunei Darussalam dan tujuan kami memberi motivasi serta tegas dalam berdakwah," jelas Habib Umar. 

Habib Umar berharap agar aparat Kepolisian bersama dengan ulama hadir dalam kegiatan pengajian. “Apabila dihadiri oleh kepolisian, khususnya anggota Polres Pasuruan, maka kami akan memberikan tempat untuk penyambutan. Dengan tujuan para ulama juga bisa bersinergi dengan kepolisian," ucap Habib Umar.

Pada bagian puncak pertemuan, Habib Umar memimpin doa bersama dengan memohon kepada Allah SWT agar wilayah hukum Polres Pasuruan selalu diberikan rasa aman, nyaman. Dan aparat kepolisian selalu sukses menjalankan tugas tugas di lapangan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. (mh)

Sumber: