Mau Sahur, Tabung ELPIJI Hilang Digondol Maling

Mau Sahur, Tabung ELPIJI Hilang Digondol Maling

Screenshot kamera CCTV yang menunjukkan 2 orang pencuri keluar dari lorong sambil membawa tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Kalau sudah niat jahat, tidak peduli dengan situasi kendati saat warga berpuasa. Peristiwa nahas dialami Sudaifah (51), warga Dusun Serambi Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (14/3/24) dini hari.

Ia mengaku kehilangan tabung gas elpiji saat memasuki waktu sahur. Saat itu, dirinya mau menyalakan kompor. Namun beberapa kali tuas kompor digerakkan ke kiri, tetap saja kompor tidak menyala. Sempat ia mengira gas elpiji sudah habis, ternyata saat dilihat tabung gasnya hilang.

"Saya mau menggoreng ikan untuk makan sahur. Tapi kompor tidak menyala. Saya kira gas habis. Tapi ketika saya lihat, ternyata tabung gasnya hilang," cerita Sudaifah kepada beberapa tetangganya. 

Kejadian ini sempat terekam CCTV Masjid Jami’ Baitul Atiq dusun setempat. Dari rekaman tersebut diketahui, sekitar pukul 01.49 WIB, terlihat motor pelaku yang berboncengan masuk ke area masjid dan memarkirkan kendaraannya.

Beberapa saat kemudian terlihat dari kamera CCTV, kedua orang tak dikenal tersebut memantau situasi. Setelah itu, keduanya terlihat berjalan ke lorong rumah warga. Sekitar 30 menit kemudian, keduanya terlihat kembali muncul dari lorong rumah warga dengan menenteng sebuah tabung elpiji ukuran 3 kilogram. Keduanya pun segera melarikan diri.

Setelah diselidiki, pencurian tabung gas elpiji 3 kilogram ini terjadi di rumah Sudaifah, warga Dusun Serambi Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan. Saat mengetahui tabung gas elpiji hilang, anak korban kemudian bergegas menuju ke masjid untuk melihat hasil rekaman kamera CCTV. 

Ketika hasil rekaman diputar, diketahui ada dua orang yang tak dikenal telah masuk ke halaman masjid. Mereka memarkirkan motornya kemudian menuju lorong rumah warga. Sekitar 30 menit kemudian keduanya muncul dengan menenteng tabung gas elpiji dan kabur melarikan diri.

Aksi pencurian tabung gas elpiji di Desa Winongan Kidul Kecamatan Winongan sampai saat ini masih belum dilaporkan ke pihak kepolisian. Dan warga diminta untuk tetap waspada dengan aksi pencurian yang marak saat di bulan puasa dan menjelang lebaran ini. (kd/mh)

 

Sumber: