Safari Jumat Kapolres Situbondo, Cooling System Pasca Pemilu 2024 dan Menyambut Ramadan

Safari Jumat Kapolres Situbondo, Cooling System Pasca Pemilu 2024 dan Menyambut Ramadan

Kegiatan Safari Jum’at dirangkaikan dengan kegiatan Jumat curhat dan penyampaian pesan kamtibmas dalam rangka cooling system pasca Pemilu 2024 .--

SITUBONDO, MEMORANDUM – Di momen Bulan Suci Ramadhan 1445H, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan Safari Jumat di di Masjid Alamul Huda Desa Tenggir Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Jumat (15/3/2024).

Kegiatan Safari Jumat dirangkaikan dengan kegiatan Jumat curhat dan penyampaian pesan kamtibmas dalam rangka cooling system pasca Pemilu 2024 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1445H tahun 2024.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Situbondo Selamatkan Nelayan di Tengah Laut Akibat Kapal Karam

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto didampingi  Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, S.E., S.H., Kasat Binmas AKP Djembadi, S.H. dan Kapolsek Panji AKP Nanang, S.Sos.

BACA JUGA:Polisi Bersama Tagana Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Pantura Kapongan Situbondo

Dihadapan jamaah sholat Jumat, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa, sekarang ini telah memasuki bulan Ramahdan tepatnya hari keempat berpuasa. Diharapkan dalam menyambut bulan Ramadhan masyarakat khususnya generasi muda jangan euphoria yang sifatnya negatif sehingga merusak nilai puasa.

Terkait musik patrol ditegaskan bahwa apabila memang sifatnya untuk membangunkan sahur agar waktunya disesuaikan jam sahur mulai jam 3 dini hari dengan catatan tidak menggunakan musik dengan volume keras sehingga kesannya berisik, menggagu atau mengagetkan masyarakat.

“Isi bulan Ramadhan ini dengan hal yang positif, meningkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah serta tidak melakukan hal yang negatif atau merugikan seperti perang petasan, perang sarung, minuman keras, musik patrol, balap lari liar, dan balap motor liar” imbaunya.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengajak masyarakat  bersama-sama Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama Ramadhan. Memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan kegiatan ibadah tanpa melupakan situasi kamtibmas sehingga pelaksanaan ibadah ramadhan terasa aman dan nyaman.

“Apabila ada hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban, warga bisa langsung menghubungi nomor hotline 110 atau WA Pengaduan di nomor 081133911000. Mari Kita isi bulan ramadhan ini dengan ibadah yang bisa menambah keimanan dan ketaqwaan akan tetapi tetap waspada dengan keamanan di sekitar kita" pesannya.

Diakhir kegiatan Safari Jum’at, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto memberikan bingkisan kepada Tokoh Agama dan Takmir Masjid Alamul Huda. (*)

Sumber: