Antisipasi Kerawanan 3C, Polisi Perintis Presisi Gelar Patroli

Antisipasi Kerawanan 3C, Polisi Perintis Presisi Gelar Patroli

Pelaksanaan Polisi Perintis Presisi berpatroli ciptakan kamtibmas-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Untuk menjaga situasi kondusif di Kota Malang, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta Malang Kota gencar melaksanakan Patroli Kota dan Perintis Presisi.

Dilakukan secara dialogis dan Patroli ke lokasi berpotensi aktivitas masyarakat. Mulai perkantoran, perbankan, parkiran depan supermarket, dan mall.

Kasat Samapta Polresta Malang Kota, Kompol Wiwin Rusli S.H menjelaskan, Patroli Kota dan Perintis Presisi bertujuan, meningkatkan Kamtibmas di Kota Malang.

"Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas, ini sebagai prioritas kami dalam bertugas dimoment bulan puasa ini," terang Kompol Wiwin, Jumat 15 Maret 2024.

BACA JUGA:Maknai 2 Tahun Mengabdi, Staf Disabilitas Polresta Malang Kota Menebar Cinta Meraih Asa

Beberapa hari di bulan puasa, Patroli Kota dilakukan dengan sosialisasi Kamtibmas. Kepada petugas parkir dan pedagang di pasar takjil belakang Pasar Besar Jl M. Yamin Kota Malang. Dimaksudkan, meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi kerawanan 3C (curat, curas, curanmor).

Sementara itu, Patroli Presisi dipimpin Ipda Deddy Hafidi A, bersama delapan anggota Unit Patroli Presisi.

"Patroli dilakukan pada sore hari, menyasar lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat. Seperti pasar takjil, menjelang buka puasa dan parkiran yang ada disekitar pusat perbelanjaan," pungkasnya.(edr)

Sumber: