Polres Tulungagung Antisipasi Balap Liar Saat Ngabuburit

Polres Tulungagung Antisipasi Balap Liar Saat Ngabuburit

Operasi rutin dilakukan jelang ngabuburit.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Polres Tulungagung terus merespon keresahan masyarakat yang kerap mengeluhkan kenyamanan saat berkendara karena adanya balap liar sepeda motor.

Guna mengantisipasi aksi balapan liar dan gangguan kamtibmas lainnya jelang waktu berbuka puasa, Polres Tulungagung menerjunkan pasukannya, menggelar patroli jelang berbuka puasa di sejumlah ruas jalan yang ada di wilayah hukum Polres Tulungagung.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujianto.

BACA JUGA:Disperindag Tulungagung Gelar Operasi Pasar, 3 Jam Beras 3 Ton Ludes

Mujiatno mengatakan, Patroli Ngabuburit sendiri dilakukan sebagai langkah jajaran kepolisian, khususnya Polres Tulungagung memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H.

BACA JUGA:DPRD Tulungagung Janji Kawal Aspirasi Masyarakat dalam Aksi Damai di Depan Gedung Dewan

“Ini adalah langkah kami untuk mengantisipasi adanya balapan liar dan gangguan kamtibmas lainnya yang bisa saja terjadi pada saat menjelang berbuka puasa. Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi balapan liar," terangnya, Kamis 14 Maret 2024.

Lokasi yang dipilih dalam patroli ini adalah jalan raya yang dinilai rawan kepadatan lalulintas dan balap liar.

“Patroli menjelang buka puasa yang dilaksanakan personil juga melakukan imbauan kepada sekelompok pemuda untuk tidak melakukan balap liar," tegasnya 

Lebih lanjut Iptu Mujiatno menambahkan, patroli juga dilaksanakan oleh polsek di jajaran Polres Tulungagung, dengan sasaran seperti jalan raya, pasar kaget selama ramadan, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

“Patroli pada sore hari menjelang buka pasa ini diharapkan, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berpuasa," pungkasnya. (fir/mad)

Sumber: