Pj Wali Kota Batu Jenguk Korban Pohon Tumbang

Pj Wali Kota Batu Jenguk Korban Pohon Tumbang

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menjenguk di rumkit.--

BATU, MEMORANDUM- Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai didampingi Kepala BPBD, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, menjenguk korban pohon tumbang atas nama Herlambang Bagus, warga RT 02/ RW 01 Kelurahan Temas, yang dirawat di RS Hasta Brata Kota Batu, Rabu 13 Maret 2024.

Selain itu, ada dua orang korban lain, atas nama Vivi Mega Wulan dan Bambang Kurniawan, warga Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, yang sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Malang Lebih Tekankan Tertib Berlalulintas

Pj Aries tetap menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada dan hati-hati karena meningkatnya intensitas angin kencang masih diperkirakan akan berlangsung beberapa hari. “Pemerintah terus menghimbau agar masyarakat tetap waspada di tengah bencana angin kencang dan cuaca ekstrim saat ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua,” Pesan Pj Aries.

BACA JUGA:Terduga Maling Rokok Dimassa, dan Motor Dibakar

Selain itu, Pj Aries juga melaksanakan peninjauan rumah sekaligus korban Maksum, warga Desa Oro-Oro Ombo, dikarenakan rumah sekaligus gudang barang bekas miliknya tertimpa pohon randu yang berdiameter 1,6 meter dan tinggi 25 meter.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan meski kejadian berlangsung pada malam hari, tim reaksi cepat BPBD beserta relawan dan masyarakat sekitar dengan cepat gotong royong membersihkan lokasi. Tetap waspada, terutama bagi masyarakat yang tinggal didekat pohon besar dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya,” himbau Pj Aries.

Kalaksa BPBD Agung Sedayu menyampaikan timnya sudah diterjunkan untuk membersihkan material kayu berdiameter besar tersebut dan segera melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi penanggulangan pasca bencana dengan memberikan bantuan material kepada rumah yang terdampak. (nik)

Sumber: