Anggota DPRD Surabaya 2024-2029 Dihuni 22 Nama Baru

Anggota DPRD Surabaya 2024-2029 Dihuni 22 Nama Baru

10 caleg terpilih dari dapil I DPRD Surabaya. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Rekapitulasi atau penghitungan surat suara Pemilu 2024 di tingkat Kota Surabaya telah rampung dilakukan. Yang menarik dari hasil kontestasi politik tersebut adalah menilik kursi anggota legislatif.

Dari total kuota 50 kursi anggota DPRD Surabaya, sejumlah caleg petahana berhasil terpilih kembali. Kemudian hampir setengahnya atau 22 kursi diisi oleh wajah baru.

Dapil I, misalnya. Masih ada nama dua politisi senior asal PDIP yakni, Budi Leksono dan Tri Didik Adiono. Kemudian petahana lain yang berhasil bertahan yakni, Ajeng Wira Wati (Gerindra), Zuhrotul Mar'ah (PAN), dan Imam Syafi'i (NasDem). 

Adapun sosok baru yang muncul dari dapil I adalah Ais Shafiyah Asfar (PKB), Aldy Blaviandy (Golkar), Azhar Kahfi (Gerindra), Michael Leksodimulyo (PSI), dan Enny Minarsih (PKS). 

BACA JUGA:Rekapitulasi Tingkat Kota Rampung, Berikut 50 Anggota DPRD Surabaya Periode 2024-2029

Dapil II pun turut menyumbang sejumlah aleg baru. Di antaranya yakni, Mohammad Faridz Afif (PKB), Achmad Nurdjayanto (Golkar), Faris Abidin (PKS), Abdul Malik (PDIP), Muhammad Saifuddin (Demokrat), dan Yuga Pratisabda Widyawasta (PSI). 

Sedangkan petahana yang berhasil bertahan di antaranya, Baktiono (PDIP), Luthfiyah (Gerindra), Juliana Evawati (PAN), Buchori Imron (PPP), dan Saiful Bahri (NasDem).

Selanjutnya dapil III. Tak banyak perubahan di dapil neraka ini. 7 dari 10 kursi yang tersedia masih diduduki oleh petahana.

Yakni, Laila Mufidah (PKB), Adi Sutarwijono (PDIP), Aning Rahmawati (PKS), Arif Fathoni (Golkar), Herlina Harsono Njoto (Demokrat), William Wirakusuma (PSI), dan Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am (PDIP). 

BACA JUGA:Komisi A DPRD Surabaya Tegaskan RHU Harus Tutup Selama Ramadan

Kemudian 3 pendatang baru yang berhasil mencuri simpati masyarakat adalah Eri Irawan (PDIP), Bagas Iman Waluyo (Gerindra), dan Muhaimin (PPP). 

Bergeser di dapil IV juga menyajikan komposisi yang berbeda. 4 new comer berhasil mengamankan kursi. Mereka yakni, Arjuna Rizki Dwi Krisnayana (PDIP), Rio Pattiselanno (PSI), Tubagus Lukman Amin (PKB), dan Rabbany Al Yunifar (Gerindra). 

Adapun petahana yang berhasil bertahan di antaranya, Bahtiyar Rifai (Gerindra), Agoeng Prasodjo (Golkar), Cahyo Siswo Utomo (PKS), Sukadar (PDIP), dan Ghofar Ismail (PAN). 

Di dapil V turut menyumbang sejumlah nama baru. Di antaranya adalah Yona Bagus Widyatmoko (Gerindra), Johari Mustawan (PKS), Alif Iman Waluyo (Gerindra), dan Agus Mashuri (PPP). 

Sumber: