Persebaya Vs Madura United, Bajul Ijo Menang Rekor Pertemuan

Persebaya Vs Madura United, Bajul Ijo Menang Rekor Pertemuan

Kapten Persebaya Reva Adi berduel dengan pemain Madura United Yuda Editya Pratama dalam pertemuan pertama di Stadion Gelora Bangkalan, 17 September 2023 lalu. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Tengah pekan nanti Liga 1 2023/2024 pekan ke-29 akan ada pertandingan seru yakni derby Suramadu yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Madura United, pada Rabu 13 Maret 2024 pukul 20:30 WIB. Pertandingan seru ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Dalam rekor pertemuan kedua tim di Liga 1, Persebaya unggul atas Madura United. Dalam 9 pertemuan, Bajul Ijo meraih 5 kemenangan dan Laskar Sape Kerrab hanya sekali menang sementara 3 pertandingan lain berakhir seri. 

Meskipun Persebaya menang rekor pertemuan, Baju Ijo harus tetap waspada. Karena dalam pertemuan pertama di markas Madura United, Persebaya dibantai dengan skor telak 3-0.

Gol kemenangan Laskar Sape Kerrab saat itu dicetak oleh Jaja menit ke-4, Lulinha menit ke-48, dan Junior Brandao menit ke-83. 

BACA JUGA:Catatan Jelang Derby Suramadu, Awas! Jika Tidak Hati-Hati, Persebaya Bisa Terpeleset

Dalam pertandingan nanti, Persebaya akan kehilangan striker andalannya yakni Paulo Henrique yang absen akibat terkena kartu merah pada saat menghadapi Borneo. 

Pastinya kehilangan striker utama akan mempengaruhi penyetangan tim, apalagi Henrique kuat dalam heading atau duel udara.

Tak hanya Henrique, Bajuk Ijo juga kehilangan M Iqbal yang terkena akumulasi kartu kuning serta kiper utama Ernando Ari yang masih dalam penyembuhan cedera. 

Sementara itu Madura United dalam kondisi siap tempur tanpa ada pemain yang absen. Jelas mereka siap mencuri poin di kandang Bajul Ijo apalagi mereka dalam keadaan mental bagus usai pada pertandingan terakhir meraih kemenangan 3-2 atas Persita. (rid

 

Berikut 9 pertemuan Persebaya vs Madura United di Liga 1:

17 Sep 2023: Madura United vs Persebaya 3-0

29 Jan 2023: Madura United vs Persebaya 0-2

14 Agt 2022: Persebaya vs Madura United 2-2

Sumber: