RSUD dr Iskak Jadi Rumah Sakit Daerah Pertama Didik Dokter Subspesialis Intervensi Jantung

RSUD dr Iskak Jadi Rumah Sakit Daerah Pertama Didik Dokter Subspesialis Intervensi Jantung

Plt Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Kasil Rokhmad bersama tim survey Kolegium JPDI.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh RSUD dr Iskak Tulungagung. Terbaru, rumah sakit umum daerah (RSUD) satu ini ditetapkan sebagai rumah sakit pertama di Indonesia yang bisa mendidik dokter subspesialis intervensi jantung.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Plt Direktur RSUD dr Iskak Ziarahi Puluhan Makam Mr X

Hal ini disampaikan Plt Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Kasil Rokhmad usai menerima kunjungan Tim Survey Kolegium Jantung dan Pembuluh Darah Indonesia (JPDI) pada Jumat 8 Maret 2024 sore.

BACA JUGA:RSUD dr Iskak Tulungagung Raih Bintang 5 Top Digital Awards 2023

"Kita memenuhi semua, dan kita kerja setiap hari tinggal menyesuaikan kurikulumnya karena mendidik orang, sebelumnya kan tidak mendidik orang. Nanti kita akan mendapat mahasiswanya dari (RS) Saiful Anwar maupun (RS) Harapan Kita," ujarnya.

BACA JUGA:Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Tulungagung, Pantau Operasi Katarak Gratis di RSUD dr Iskak

Kasil mengatakan, hasil survey Tim Kolegium JPDI memastikan jika RSUD dr Iskak Tulungagung menjadi rumah sakit daerah pertama di Indonesia yang diberi kepercayaan untuk menjadi tempat belajar dokter Subspesialis Intervensi Intervensi Jantung.

BACA JUGA:Masuk Usia 106 th, RSUD dr Iskak Siapkan Transformasi Digital

Itu karena fasilitas yang dimiliki oleh RSUD dr Iskak Tulungagung dinilai layak untuk dijadikan tempat belajar. Selain itu tingginya keberhasilan kasus intervensi jantung di rumah sakit plat merah ini juga menjadi faktor pendukungnya.

BACA JUGA:Sah, Pj Bupati Heru Tunjuk Kadinkes Tulungagung Jadi Plt Direktur RSUD dr Iskak

"Intinya, ini adalah RSUD kabupaten tingkat dua, pertama kali mendidik dokter spesialis menjadi subspesialis. Rata-rata dari universitas, tapi kalau ini yang murni, yang menyelenggarakan hospital base," tuturnya.

BACA JUGA:Terus Berprestasi, Direktur RSUD dr Iskak Ditawari Pimpin RSUPN dr Cipto Mangunkusumo

Sementara, Ketua Kolegium Jantung dan Pembuluh Darah Indonesia Dr Renan Sukmawan mengatakan, subspesialis intervensi jantung merupakan keahlian khusus dari dokter spesialis jantung.

BACA JUGA:RSUD dr Iskak Tulungagung Terima Kunjungan dari 3 Kota/Kabupaten Sehat

Sumber: