Satlantas Polres Pasuruan Gencar Operasi Keselamatan Semeru 2024

Satlantas Polres Pasuruan Gencar Operasi Keselamatan Semeru 2024

Petugas Satlantas Polres Pasuruan memberikan bingkisan karena pengendara sudah disiplin berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Operasi keselamatan Semeru 2024 digalakkan para personil Satlantas Polres Pasuruan. Salah satunya dilakukan dengan cara sosialisasi keselamatan kepada para pengguna Jalan Raya di wilayah Kabupaten Pasuruan pada Jumat, 8 Maret 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Deni Eko Prasetyo. Menurut AKP Deni, upaya ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya. 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi untuk Jukir di Kabupaten Pasuruan

Dalam kegiatan tersebut, Kasatlantas didampingi para perwira, personil Turjawali, dan Staf Satlantas Polres Pasuruan. Mereka kemudian menyasar di beberapa lokasi. Mulai dari Simpang 4 Gudang Garam Bangil,  Simpang 4 Pegadaian Bangil, dan Simpang 4 Taman dayu Pandaan.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Bina Kemampuan Kasat Kamling

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Kasatlantas AKP Deni mengatakan bahwa kegiatan tersebut tak hanya memberikan sosialisasi keselamatan saja. Namun para personil Satlantas juga memberikan leflet atau brosur imbauan untuk tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan.

"Kami juga melaksanakan teguran Presisi kepada para pengguna jalan yang belum tertib berlalu lintas. Selain itu memberikan bingkisan ucapan terima kasih kepada pengguna jalan yang sudah disiplin dan tertib berlalu lintas," ungkapnya.

Tujuan dan target dari kegiatan tersebut, lanjut Kasatlantas adalah meningkatkan kepatuhan dan kesadaran dalam keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan. Selanjutnya masyarakat bisa merasakan kehadiran anggota Polri di lapangan serta pelayanan Polri kepada pengguna jalan. “Dan yang paling penting adalah mewujudkan Kamseltibcarlantas, khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan," tegas AKP Deni. (kd/mh)

Sumber: