Kapolres Situbondo Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Pengukuhan Satlinmas

Kapolres Situbondo Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Pengukuhan Satlinmas

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri apel gelar pasukan dan pengukuhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) --

SITUBONDO, MEMORANDUM - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri apel gelar pasukan dan pengukuhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kab. Situbondo Tahun 2024 di Alun-Alun Situbondo, Jum’at 8 Maret 2024.

Apel pengukuhan Satlinmas dipimpin oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M bertemakan “Memperkuat Sinergitas dan Komitmen Satlinmas dalam penyelenggaraan TrantibumLinmas untuk mewujudkan Indonesia maju dan sehat” diikuti sekitar 500 peserta.

Pada amanatnya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi mengatakan pengukuhan dan pengambilan sumpah anggota Satlinmas ini merupakan bentuk pengimplementasian amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Apel pengukuhan ini juga menjadi momentum penting untuk meneguhkan komitmen Satlinmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tugas masing-masing di Kabupaten Situbondo dengan arahan yang telah diberikan para anggota Satlinmas akan semakin mengokohkan diri sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan ketentraman wilayah.

BACA JUGA:Pastikan Stok dan Harga Sembako Jelang Ramadan, Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Sidak Pasar

“Saya berharap anggota satlinmas dapat membantu aparat keamanan dalam menanggulangi tindak kriminal dalam mewujudkan suatu daerah atau lingkungan tempat tinggal menjadi aman dan nyaman. Satlinmas sebagai mitra masyarakat harus membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan anggota TNI, Polri, dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)” pesan Bupati Situbondo.

Turut hadir dalam apel tersebut, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Alexander Arung Bua, S.E., Ketua Pengadilan Negeri Situbondo Achmad Rasjid, SH., Sekda Situbondo Wawan Setiawan, S.H., M.H., Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, Para Camat se-Kab. Situbondo, dan peserta apel dari Satlinmas se-Kab. Situbondo.(hms)

Sumber: