Ribuan Paket Sembako Ludes Diserbu Warga

Ribuan Paket Sembako Ludes Diserbu Warga

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana saat kegiatan Suling.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Warga Kabupaten Malang pada Jumat 8 Maret 2024 pagi tumplek blek serbu ribuan paket sembako murah, yang disediakan Polres Malang setelah acara Salat Subuh keliling (Suling).

"Bahkan tidak hanya menyediakn sembako murah tapi ada juga kegiatan yang lainnya," terang, AKBP. Putu Kholis Aryana Kapolres Malang.

Kapolres mengungkapkan, agenda hari ini merupakan kegiatan Suling, dimana Polres Malang mendapatkan bagian ketempatan lokasi Suling. Pada kegiatan itu juga dilakukan kegiatan pendukung lainnya, seperti pemeriksaan gratis, penjualan sembako murah, pelayanan SIM serta perijinan.

Nampak pada kegiatan tambahan tersebut, antusias Warga sangat tinggi terlihat sejak petang, setelah badhal sholat subuh yang dilakukan secara berjamaah dimasjid Ashumul Muhsinin Polres Malang.

BACA JUGA:Polres Malang Terjunkan 124 Personil Gabungan Lakukan Operasi Keselamatan Semeru

"Kegiatan pasar murah ini sangat tepat, karena menjelang puasa Rhamadan dan juga ada sebagian dari bahan kebutuhan pokok alami kenaikan," kata, Kholis.

Kholis menambahkan, sebanyak 1000 lebih paket sembako disiapkan ooeh Polres Malang, dengan harga lebih murah dari pasaran yang berisi 5 kilogram beras premium, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, bawang merah, bawang putih serta cabai rawit.  Di mana setiap paketnya di label dengan harga Rp 100 ribu,

"Paket murah yang diaediakan Polres Malang ada 3 macam, mulai dari harga Rp 100 ribu hingga kebawah," imbuh, Kholis.

Jenis paket sembako yang disediakan beragam, ada juga paket yang disediakan dengan separuh harga. Kemudian, juga sistem kupon gratis yang disediakan untuk keluarga pra sejahtera.

BACA JUGA:Polres Malang Sosialisasi Tumbuhkan Kesadaran Antikorupsi

“Ada juga sistem kupon yang kita bagikan kepada masyarakat pra sejahtera, sehingga harapannya penyaluran bantuan ini bisa tepat sasaran,” tambahnya.

Sedangkan layanan kesehatan ada dari Dokkes Polres Malang dan Dinas Kesehatan kabupaten Malang. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Termasuk juga pelayanan BPJS Kesehatan dan bantuan paket stunting untuk mendukung program pemerintah untuk penanganan stunting. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan pasar murah dan pelayanan yang ada dilakukan oleh Bhayangkari Cabang Malang bekerjasama dengan Pemkab Malang," tutupnya. (kid)

Sumber: