Jaga Soliditas Kemitraan, Polres Bangkalan Ngopi Bareng Insan Pers Anggota Pokja

Jaga Soliditas Kemitraan, Polres Bangkalan Ngopi Bareng Insan Pers Anggota Pokja

Suasana forum ngopi bareng Seksi Humas Polres dengan komunitas jurnalis anggota Pokja Polres Bangkalan.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kiat Polres Bangkalan untuk menjaga soliditas kemitraan dengan komunitas insan pers rutin digalang dari waktu ke waktu. Kali ini Kasi Humas Polres Itu Risna Wijayati, kembali berinisiatif menggelar acara ngopi bareng dengan para jurnalis anggota Kelompok Kerja (Pokja) Polres di Aula Wicaksana Lahgawa, Rabu 6 Maret 2024.

Acara santai sarat kekerabatan ini dihadiri langsung Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, Wakapolres Kompol Andi Febrianto Ali, serta Kasi Humas Iptu Risna Wijayati dan jajaran staf Humas. 

Puluhan jurnalis dari media cetak dan online anggota Pokja ikut menyemarakkan giat ngopi bareng yang acap kali dibumbui guyonan dan kelakar segar ini.

”Seusai arahan Bapak Kapolres, ke depan, acara ngopi bareng bersama awak media ini akan kami gelar rutin jika ada waktu senggang,” kata Iptu Risna. Rencananya, agenda ngopi bareng berikutnya, akan mempertemukan para jurnalis anggota Pokja dengan para Kabag dan Kasat sebagai sumber berita.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Jaga Ketat Penghitungan Suara di KPU

Tujuannya, agar sinergitas kemitraan Polres dengan insan pers di Kabupaten Bangkalan agar rukun, kompak dan bersatu untu bersama mengawal kamtibmas, agar sikon Kabupaten Bangkalan yang membawahi 18 kecamatan serta 273 desa dan 8 kelurahan  tetap aman dan kondusif.

Di sisi lain, Kapolres AKBP Febri, seusai mebuka acara, dalam sambutan arahannya titip beberapa pesan dan harapan.” Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan dalam acara ngopi bareng hari ini,” kata AKBP Febri.

Ke depan, Kapolres berharap agar sinergitas kemitraan antara insan pers anggota Pokja dengan Polres tetap terjalin solid, kompak, serta intent dalam koridor saling asah, asih dan asuh.

”Kapolres, Wakapolres,  Kabag, Kasat serta sumber lain belum sempat menjawab klarifikasi melalui pintu Humas karena kesibukan, ya rekan-rekan Wartawan jangan ngambek ngambek, lalu menulis berita sepihak tanpa check and recheck terlebih dahulu,” harap AKBP Febri.

BACA JUGA:Gandeng Disperindag, Polres Bangkalan Cek Stok Ketersediaan Pangan di Pasar Induk Ki Lemah Duwur

Pesan dan harapan senada juga diunggah Wakapolres Kompol Andi. Diantaraya, dia menengaskan Polres dan insan pers sebagai pewarta informasi berbasis educatif memiliki peran tugas dan tanggung jawab yang sama dengan Polri. Yakni menjalin kekompakan untuk bersama jaga dan kawal kamtibmas.

“Jika ada persoalan atau gesekan dengan Polres, mari kita selesaikan dengan musyawarah. Diantaranya, ya melalui forum ngopi bareng seperti ini,” harap Kompol Andi.

Terakhir, Kasi Humas Iptu Risna, menambahkan, sesuai  arahan dari Jurnalis senior Penasehat Pokja Sjamsul Arief dan Moh Amin, dalam waktu dekat akan segera berembuk untuk menyusun regulasi terkait rekrutment jurnalis anggota Pokja, peran dan tugas mereka, serta kemungkinan sanksi bagi anggota Pokja yang melanggar regulasi.

“Nanti akan kami rembuk bersama Ketua dan penasehat, serta beberapa Wartawan senior anggota Pokja. Sesuai arahan Mas Amin (penasehat-Red), rekan anggota Pojka juga kami harap memathui kode etik jurnalistik,” pungkas Iptu Risna. (ras)

Sumber: