Pemkot Malang segera FGD Skenario Harga Bahan Pokok

Pemkot Malang segera FGD Skenario Harga Bahan Pokok

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dan rombongan memantau harga bahan pokok.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat menyebut, pihaknya segera melakukan rapat melalui forum group discussion (FGD) dengan sejumlah pihak.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Pj Wali Kota Wahyu Tinjau Boezem Tunggulwulung 

Hal itu disampaikan, pasca pemantauan harga bahan pokok, ke sejumlah pasar. Dimulai Pasar Tawangmangu, Pasar Blimbing, Superindo Sulfat, dan distributor Rejekiku Kidul (area wetan pasar), Malang, Rabu 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Respon Putusan DPRD Kota Malang, Pj Wali Kota Wahyu Segera Perbaiki Layanan Perpustakaan

"Sudah melaksanakan pemantauan sejumlah harga bahan pokok. Ada sedikit perbedaan harga, terutama di gula dan cabai," terang Wahyu Hidayat ditemui pasca pemantauan harga pasar, Rabu 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Gencarkan Program Ngombe, Pj Wali Kota Wahyu Kuatkan Dialog & Tampung Aspirasi

Nantinya, lanjut Wahyu, dalam rapat akan melibatkan TPID, Bulog, BPKD serta Dinas Perdagangan. Dimaksudkan untuk menciptakan formula dan skenario menstabilkan harga, menjelang Ramadan. Sekaligus upaya mengendalikan inflasi di wilayah Kota Malang.

BACA JUGA:Gelar Ujikom JPT Pratama, Pj Wali Kota Wahyu Tekankan Kompetensi

Ia menjelaskan, ada sejumlah harga bahan komoditi yang terjadi perbedaan harga, meskipun tidak banyak. Karena itu, perlu disiapkan langkah-langkah pengendalian secara kolaboratif pihak terkait, termasuk para pelaku usaha pasar.

BACA JUGA:Evaluasi Instruksi Presiden, Pj Wali Kota Wahyu Tinjau TPA Supit Urang

Dalam pemantauan harga pasar, dilakukan dialog dengan para pedagang. Sehingga, diperoleh informasi terkait hambatan yang dihadapi di lapangan. Termasuk komunikasi dengan sejumlah pembeli.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Pantau Vaksinasi PMK Hewan Sapi

"Sempat juga komunikasi dengan sejumlah pembeli. Banyak yang beli ke Superindo, karena banyak pilihan dan praktis. Misalnya seperti cabai. Ya itu jadi pilihan bagi para pembeli," pungkasnya.

BACA JUGA:Masa Tenang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Malang Ikut Tertibkan APK

Sumber: