Masuk Gang Buntu, Maling Motor Simokerto Apes

Masuk Gang Buntu, Maling Motor Simokerto Apes

Terduga pelaku YA.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Terduga pelaku YA (45), asal Kecamatan Simokerto, Surabaya, bernasib sial. Ia harus berurusan dengan Polsek Jabung Polres Malang, karena mencuri motor Beat milik JW yang diparkir di halaman rumah temannya.

BACA JUGA:Polsek Jabung Ringkus Maling Spesialis Toko

Petugas Polres Malang meringkus  YA saat beraksi di wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Pelaku yang beraksi seorang diri tak bisa mengelak saat dikepung polisi bersama warga usai masuk gang buntu dalam pelariannya.

"Polisi dibantu warga berhasil mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku curanmor di wilayah Kecamatan Jabung,” ungkap Kasubsipenmas Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara, Rabu, 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Polsek Jabung Ungkap Curanmor, Terduga Pelaku Pernah Dirawat di RSJ

Dicka menjelaskan, kejadian bermula saat korban, JW (34) warga Dusun Konang, Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, bertandang ke rumah temannya di Dusun Melo’an, Jabung, pada Senin, 4 Maret 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu ia meletakkan motornya di halaman rumah kawannya.

Saat hendak masuk ke dalam rumah temannya, JW dihampiri pria yang menanyakan arah jalan. Usai menjelaskan petunjuk jalan yang ditanyakan korban lalu masuk ke dalam rumah dan berbincang-bincang.

BACA JUGA:Hadapi Kebiasaan Baru, Polsek Jabung Patroli Rutin

Nahas, tak berselang lama JW mendengar suara mesin motor miliknya dalam keadaan hidup. Ketika dilihat keluar ternyata motornya sudah dibawa kabur pelaku yang berpura-pura menanyakan alamat tadi.

Rupanya saat itu JW lupa mencabut kunci kontak motor saat masuk ke dalam rumah temannya. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Jabung.

BACA JUGA:Reskrim Polsek Singosari Bekuk Curanmor Asal Pasuruan

“Saat masuk ke dalam rumah dimungkinkan korban lupa mencabut kunci motornya,” kata, Dicka.

Dikatakan Dicka, unit Reskrim Polsek Jabung yang menerima laporan segera bergerak melakukan upaya pencarian. Hingga kemudian tak berselang lama polisi dibantu warga berhasil mengetahui motor yang dilaporkan hilang.

BACA JUGA:Permudah Korban Curanmor, Polres Malang Sediakan Aplikasi ILMU Semeru

Sumber: