Komisaris Utama PT Taspen dan Kapolda Jatim Kunjungan ke YLP Sokuro Lamongan

Komisaris Utama PT Taspen dan Kapolda Jatim Kunjungan ke YLP Sokuro Lamongan

Kunjungan Kerja Komisaris Utama PT Taspen dan Kapolda Jawa Timur ke Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP), di Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.--

LAMONGAN, MEMORANDUM -Komisaris Utama PT Taspen dan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Kunjungan Kerja ke Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP), di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Rabu 6 Maret 2024.

Dalam momentum kebersamaan ini turut hadir Ustadz H. Moh Chozin sebagai perwakilan dari Ketua YLP, Ustadz Sumarno Bendahara YLP, dan eks-napiter di bawah koordinator Umar Patek bersama 19 eks-combatan dan eks-napiter yang telah bergabung dengan Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP).

Hadir juga Ustad dan Ustazah dari pondok pesantren (ponpes) Darul Hijrah bersama sekitar 70 santri Ponpes Darul Hijrah.

BACA JUGA:Disdik Lamongan Gandeng USAID ERAT Uji Publik Panduan Insersi Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja

Sementara itu, Pembina Yayasan Eks. Napiter Umar Patek menyampaikan terima kasih kepada semua tamu yang hadir di momen berharga ini.

BACA JUGA:Gelar Penertiban, Satpol PP Lamongan Amankan Puluhan Reklame

Ia mengakui peran besar Bapak Suhardi Alius dalam pelaksanaan membangunan Gedung. Suhardi Alius punya peran besar di Yayasan Lingkar Perdamaian ini," tutur Eks. Napiter ini menyampaikan.

Dalam sambutannya, Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius Komisaris Utama PT Taspen menyampaikan, berbagi pengalaman dan kesannya terhadap lingkungan pada Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) ini," ujarnya.

Pihaknya pun mengakui kedekatannya dengan rekan-rekan Lingkar Perdamaian dan menyampaikan harapannya agar silaturahmi terus terjaga. Diakhir acara,  Suhardi Alius juga membawa bingkisan sebagai bentuk dukungan kepada Yayasan Lingkar Perdamaian.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. mengapresiasi suasana kekeluargaan yang tercipta dalam acara ini. "Ia juga menyampaikan harapan agar Yayasan ini terus berperan dalam mencerdaskan anak-anak dan membangun komunikasi yang baik dengan lingkungan sekitar.

Dikatakan, Yayasan Lingkar Perdamaian yang beranggotakan mantan napiter dan rekrutan eks-kombatan bergerak dalam bidang sosial keagamaan, termasuk pengelolaan Pondok Darul Hijrah dan pendampingan anak-anak dari mantan napiter serta jaringan teroris.

Selain itu, menurut Kapolda Jatim, kunjungan ini menunjukkan komitmen bersama dalam memperkuat kerukunan antar warga dan mendukung program-program sosial yang bertujuan untuk menciptakan perdamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat," terang Kaplda Jatim.

Kegiatan kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Taspen terhadap Yayasan Lingkar Perdamaian dan sebagai ajang silaturahmi. Kehadiran Kapolda Jawa Timur turut mendampingi Dirut PT Taspen dalam memberikan bantuan menunjukkan dukungan Polda Jatim terhadap kegiatan sosial dan pembangunan di masyarakat.

Pada akhir acara, selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh PT Taspen kepada PT. Yayasan Lingkar Perdamaian berupa uang tunai senilai Rp. 100.000.000,- dan bingkisan.

Sumber: