Terjatuh di Lift Basement, OB Bank Mayapada Tewas

Terjatuh di Lift Basement, OB Bank Mayapada Tewas

Petugas mengevakuasi korban.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Office boy (OB), yang bekerja di bank Mayapada di Jalan Gubernur Suryo ditemukan tewas terjatuh di dasar lift sedalam 4 meter, Senin (4/3) sekitar pukul 22.00.

Identitas korban, Sumarji (36), warga Jalan Rusunawa Urip Sumoharjo. Akibat terjatuh, korban mengalami luka parah di kepala dan kaki.

Saat dikonfirmasi Memorandum terkait kejadian adanya dugaan kecelakaan kerja itu, salah satu sekuriti bank di bernama Aries membenarkan adanya kejadian tersebut.

BACA JUGA:Patroli Kota Presisi, Polsek Genteng Bagikan Sembako kepada Warga Kapasari

Namun, dia tidak bisa berkomentar terkait kronologis kejadian tersebut karena sudah ditangani anggota Reskrim Polsek Genteng. "Silahkan konfirmasi ke Polsek Genteng yang menangani," kata Aries, Selasa (5/3). 

BACA JUGA:Kapolsek Genteng, Surabaya Sapa Warga Ngaglik

Sementara itu, Kapolsek Genteng Kompol Bayu Halim Nugroho membenarkan adanya kejadian laka kerja di bank Jalan Gubernur Suryo. 

Dari hasil identifikasi petugas Inafis Polrestabes Surabaya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, hanya luka-luka di kepala akibat terjatuh dari lift. "Kami masih menyelidiki peristiwa ini (lala kerja). 5 saksi sedang kami periksa," kata Halim. 

Berdasarkan keterangan dari istri Sumarji, terakhir komunikasi melalui HP dengan korban sekitar pukul 13.30. Dan terakhir pukul 18.00, korban sudah bisa dihubungi HP-nya. 

"Selain itu, korban yang seharusnya pulang, tapi ini belum. Ditelepon HP-nya oleh istrinya juga tidak diangkat," jelas mantan Kapolsek Wonocolo ini.

Karena khawatir, istrinya kemudian mencari ke kantor tempat korban bekerja di Gubernur Suryo. Sampai tujuan melapor ke pihak sekuriti bank untuk memberitahu kejadian ini.

Selanjutnya, sambung Halim, pihak kantor langsung mencari keberadaan Sumarji di sekitar kantor, namun tidak ketemu. "Sekuriti lalu menghubungi HP korban dan bunyi nada deringnya terdengar di dalam lift. 

Kemudian pihak sekuriti mengambil kunci lift dan setelah terbuka, korban akhirnya ditemukan tewas di dasar lift. Peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polsek Genteng dan jajaran samping.

Setelah petugas datang ke lokasi kejadian, petugas langsung mengevakuasi jenazah Sumarji dari dalam lift. Lantas dibawa ke RSUD dr Soetomo menggunakan ambulans untuk divisum. 

Sumber: