Mortir Ditemukan di Proyek Rumah Sakit Surabaya

Mortir Ditemukan di Proyek Rumah Sakit Surabaya

Sebuah mortir ditemukan di proyek pembangunan rumah sakit di Jalan Indrapura--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebuah mortir ditemukan di proyek pembangunan rumah sakit di Jalan Indrapura 17 Surabaya pada hari Senin 4 Maret 2024 sekitar pukul 10.30 WIB. mortir tersebut ditemukan oleh Endrik S.,seorang sopir begho, saat sedang menggali tanah.

Menurut Kapolsek Bubutan, Kompol Dwi Okta Herianto, mortir tersebut ditemukan dalam kondisi berkarat dan masih aktif. "mortir tersebut berdiameter sekitar 10 cm dan panjang 30 cm," katanya Senin 4 Maret 2024.

Setelah mortir ditemukan, pihak proyek segera menghentikan kegiatan dan melaporkannya ke polisi. Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan tim Jihandak Polda Jatim kemudian diterjunkan ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan mortir.

"Saat ini, mortir tersebut sudah diamankan oleh tim Jihandak Polda Jatim," ujar Dwi.

BACA JUGA:Sebuah Mortir Ditemukan di Proyek Pembangunan Kolam Mojokerto

Dwi menambahkan, pihaknya masih belum mengetahui asal-usul mortir tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal-usul mortir tersebut," tandasnya.

Kapolsek Bubutan, Kompol Dwi Okta Herianto, mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke polisi jika menemukan benda mencurigakan."Jangan ragu untuk melapor ke polisi jika menemukan benda mencurigakan," imbuhnya.

Dwi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan penemuan mortir tersebut. "Masyarakat tidak perlu panik, situasi sudah terkendali," ujarnya.(mtr)

Sumber: