Ledakan di Kantor Sub Den Detasemen, Kapolda Jatim: Dari Sisa-sisa Bahan Peledak

Ledakan di Kantor Sub Den Detasemen, Kapolda Jatim: Dari Sisa-sisa Bahan Peledak

Terjadi ledakan di kantor Sub Den Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim Jalan Gresik, Kelurahan Morokrembangan-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Terjadi ledakan di kantor Sub Den Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim Jalan Gresik, Kelurahan Morokrembangan, Krembangan Surabaya, Senin 4 Maret 2024 sekitar pukul 10:19 WIB.

Menurut Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto bahwa ledakan berasal dari bahan peledak temuan sisa-sisa yang akan dimusnahkan atau didisposal.

"Jadi kebetulan di Jibom Gegana Polda Jatim kita belum memiliki gudang yang standar. Jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya Den Gegana. Pagi tadi meledak, alhamdulillah sementara tidak ada korban jiwa, kerugian materil kantor sama satu mobil Dmax berisi perlengkapan untuk meledakan Jibom," kata Irjenpol Imam Sugianto.

BACA JUGA:Ledakan Terjadi di Markas Brimob Polda Jatim

Kapolda menambahkan, saat ini tim sedang bekerja dari Labfor Polda Jatim dan tim dari gegana untuk melakukan olah TKP dan dibantu backup reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Mudah mudahan nanti setelah mendapat hasil lengkap kita informasikan kepada media. Sementara tidak (korban jiwa), jenis bom ini termasuk low eksplosif (bahan berdaya ledak rendah) dan ini murni kecelakaan dari ledakan yang tidak terduga dari sisa-sisa bahan peledek," imbuhnya.(rid)

Sumber: