Pj Walikota Malang Buka Diklat GANN DPC Malang Raya

Pj Walikota Malang Buka Diklat GANN DPC Malang Raya

Pembukaan Diklat DPC GANN Malang Raya oleh PJ Walikota Malang--

MALANG, MEMORANDUM - Penjabat (Pj) Walikota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat, membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Training of Trainer (ToT) bagi kader DPC Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Malang Raya, di Gedung Malang Creatif Center (MCC), Jl A Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu 02 Maret 2024.

Menurutnya, GANN adalah sebuah gerakan untuk menumbuhkan kesadaran. Dengan langkah dan terobosan yang baik, akan mendatangkan hasil yang positif.

"Saya kira ini, adalah langkah dan terobosan. Tentu kami, mengapresiasi bahkan mensuportnya. Ini tentu sebuah tujuan yang mulia, dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya Narkoba," terang PJ Walikota Malang, Wahyu Hidayat ditemui usai membuka acara, Sabtu 02 Maret 2024.

Menurutnya, aksi GANN lebih kepada pencegahan dari obat obat terlarang. Salah satu yang menjadi sasaran penyuluhan, adalah para siswa sekolah. Mulai jenjang kelas dasar hingga jenjang atas.

"Salah satu yang menjadi sasaran adalah para siswa sekolah. Tentu kami mendukung, untuk menjadi salah satu obyek pencegahan. Dalam hal ini di Dinas Pendidikan. Mengingat, narkoba mengancam dan ancaman bagi beragam kalangan masyarakat," lanjutnya.

Ke depan, ia berharap, Kota Malang bisa memiliki balai rehabilitasi. Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan para stek holder untuk mewujudkan layanan tersebut. Sehingga, bisa mempercepat penanganan para korban obat terlarang.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Pj Wali Kota Wahyu Tinjau Boezem Tunggulwulung

Sementara itu, ketua DPC GANN Malang Raya, Dwi Indrotito Cahyono, SH menerangkan, bahwa diklat para calon penyuluh itu, adalah masih angkatan pertama. Nantinya, akan berlanjut angkatan selanjutnya, ke daerah Kabupaten Malang.

"Untuk angkatan pertama ini, diikuti sekitar 50 sampai 60 orang. Mereka berasal dari masing masing cabang di Malang Raya. Dengan beragam profesi. Setelah menjalani diklat, mereka akan melanjutkan kampanye pencegahan Narkoba di masyarakat dan sekolah," terangnya.

Di tahap awal, pihaknya akan melakukan kampanye pencegahan di kawasan Kabupaten Malang. Ia mentargetkan 1.000 sekolah di Malang Raya, bisa didatangi tim penyuluh. Mengingat, saat ini, keanggotaanya di Malang Raya sudah mencapai 500 orang.

Salah satu gerakan kampanye yang masif, bisa berupa banner maupun poster anti Narkoba. Salah satunya, tagline berbunyi, Prestasi Yes, Narkoba No.

Hadir dalam pembukaan Diklat, PJ Walikota Malang, Kejari Kabupaten Malang, Kadisdikbud Kabupaten Malang, BNN, Polresta Malang Kota dan sejumlah undangan lainnya. (edr)

Sumber: