Menang Tipis 2-1 atas PSS, Persebaya Naik ke Posisi 9

Menang Tipis 2-1 atas PSS, Persebaya Naik ke Posisi 9

Robson Duarte mencoba lolos dari pengawalan lawan. -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Hujan 11 kartu kuning tersaji dalam lanjutkan Liga 1 2023/2024 pekan ke-27 antara Persebaya vs PSS. 5 untuk Persebaya dan 6 untuk PSS yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Persebaya

Gol kemenangan Bajul ijo dicetak oleh M Iqbal dan Bruno Moreira di babak pertama. Sedangkan gol balasan PSS dicetak oleh Esteban Vizcarra di awal babak kedua. 

Sepanjang babak kedua, PSS lebih mendominasi permainan, sementara Persebaya hanya sesekali melakukan serangan balik untuk mendapatkan peluang. 

Dua menit pertandingan baru berjalan di babak kedua, PSS Sleman berhasil memperkecil ketertinggalan. Pemain naturalisasi Esteban Vizcarra berhasil menjebol gawang Andhika Ramadhani. 

BACA JUGA:Gol M. Iqbal dan Bruno Moreira Bawa Persebaya Unggul 2-0 atas PSS

Nampak PSS lebih mendominasi di babak kedua, Super Elja terus berusaha menyamakan kedudukan namun masih belum punya peluang yang berbahaya. 

Pada menit ke-66 Kadek yang baru masuk menggantikan Ripal mendapatkan peluang dari sundulan. Berawal dari sepak pojok, umpan Duarte disambut tandukan Kadek, namun sayang sundulannya masih melambung. 

Menit ke-70 giliran PSS mendapatkan peluang. Umpan sepak pojok Bastos mengarah ke Kambosa yang dalam posisi kosong. Dengan kontrol yang bagus Kambosa melpaskan tendangan yang masih melambung diatas gawang. 

Super Elja kembali memiliki peluang, kali ini melalui Ricky Cawor pada menit ke-80. Menerima umpan silang Bastos, sundulan Hokky belum menemuhi sasaran, bola liar langsung disambar Cawor yang sayangnya hanya menyentuh samping jaring gawang. 

BACA JUGA:Inilah Line-Up Resmi Pertandingan Persebaya vs PSS di GBT

Pada masa injury time babak kedua, Persebaya hampir saja mencetak gol melalui tendangan spekulasi jarak jauh Toni Firmansyah. Tendangan kerasnya masih tipis diatas gawang Pinthus. 

Empat menit tambahan waktu babak kedua, Persebaya berhasil mempertahankan keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Dengan tambahan 3 poin ini membuat posisi Persebaya sementara naik ke 9 dengan 35 poin. (rid)

Sumber: