623 Lulusan Unitomo Diwisuda, Rektor Pesan Beri yang Terbaik dan Terus Belajar

623 Lulusan Unitomo Diwisuda, Rektor Pesan Beri yang Terbaik dan Terus Belajar

Ekspresi kebahagiaan wisudawan saat dikukuhkan oleh Rektor Siti Marwiyah.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebanyak 623 lulusan program S1, S2 dan S3 dari Universitas Dr Soetomo (Unitomo) diwisuda, Minggu, 3 Maret 2023.

Acara digelar di Dyandra Convention Center, dipimpin rektor Prof Dr Siti Marwiyah SH MH. Dalam sambutannya, Siti Marwiyah berpesan agar para lulusan tetap belajar dan mengasah kemampuan untuk bisa survive di tengah masyarakat.

"Ilmu yang anda pelajari selama di kampus, hanyalah sebagian kecil dari apa yang dibutuhkan untuk eksis di tengah lingkungan pekerjaan anda, baik sebagai karyawan, profesional, wirausahawan atau di bidang apapun anda akan bekerja nantinya. Karena itu, anda harus terus belajar selama hajat di kandung badan," kata rektor.

"Buat anda yang masih S1, silakan lanjut ke S2. Begitu pun yang sudah S2, jika memungkinkan silakan lanjut lagi ke S3 dan meraih gelar doktor. Apalagi di Unitomo kan sekarang juga sudah ada program S3 yang mulai semester ini sudah bisa meluluskan. Jadi tidak perlu jauh-jauh," sambung Iyat, panggilan akrab rektor wanita pertama Unitomo ini.

BACA JUGA:Pertama Kali S3 Manajemen FEB Unitomo Luluskan Doktor Baru, Rektor Ucapkan Selamat

Pesan tersebut mendapat dukungan kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah VII Jawa Timur, Prof Dr Dyah Sawitri SE MM.

Dalam sambutannya melalui tayangan video, Dyah juga mengapresiasi langkah Unitomo yang telah mengadopsi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas Mendikbudristek.

"Salah satu tujuan program ini ialah untuk mendorong mahasiswa agar bisa mempelajari sebanyak mungkin aspek yang dibutuhkan di dunia kerja. Dan pilihan yang tersedia setelah lulus adalah tidak hanya sekedar menjadi pencari kerja. Saya berharap akan banyak diantara para lulusan Unitomo ini yang nantinya akan bisa mencetak lapangan-lapangan kerja baru. Apalagi situasi dan kondisinya saat ini sangat memungkinkan untuk itu karena didukung oleh kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang begitu pesat", ujarnya.

Bukan Unitomo bila tidak meluluskan wisudawan berkualitas, terutama di antara mereka telah meraih prestasi baik akademik maupun non akademik.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Ikatan Wanita Unitomo Fashion Show dengan Pakaian Adat

Mereka yang meraih prestasi secara akademik di antaranya Diajeng Putri Prasetyo Wisudawan Prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,95; Dwi Asmaul Chasanah Prodi Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (FP) dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,92.

Lalu Destita Rahmadina Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,91; Agus Suryo Atmojo Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,95; Muhammad Harvian Nurdin Yahya Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,90.

Dan Marion Fiona Smith Prodi Sastra Inggris Fakultas Sastra (FS) Indeks Prestasi Komulatif 3,92; Muhammad  Qori Rizqullah Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom); serta Sagita Elvarreta Grisseldis Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH). 

Termasuk mereka yang berprestasi dari peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Terbaik dan Prestasi Konversi Tesis Penerbitan Buku. Yakni, Ahmad Miftahul Firdaus dengan prestasi peserta MBKM – Magang MSIB Jilid 4 Terbaik dan Miftahudin Albukhori peserta MBKM – KKN Tematik Tahun 2023 Terbaik yang keduanya dari Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom).

Sumber: