Rekap PPK Kedungkandang Kelar, KPU Kota Malang Segera Rekap Hasil Coblosan

Rekap PPK Kedungkandang Kelar, KPU Kota Malang Segera Rekap Hasil Coblosan

Rekapitulasi di PPK Kedungkandang.--

MALANG, MEMORANDUM - KPU Kota Malang segera menggelar rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kota, di Hotel Harris Kota Malang, Minggu 3 Maret 2024.

Kepastian jadwal rekapitulasi ini setelah rekapitulasi di tingkat kecamatan dipungkasi oleh PPK Kedungkandang, Sabtu 2 Maret 2024 sekitar pukul 03.00.

Rekapitulasi PPK Kedungkandang tergolong lama karena dilakukan penghitungan ulang atau pencermatan plano hasil rekapitulasi semua TPS, sejumlah 853 TPS.

Pencermatan ini dilakukan secara marathon selama 24 jam ini sejak Rabu 28 Februari 2024 sekitar pukul 13.00 hingga Sabtu 2 Maret 2024 sekitar pukul 03.00.

BACA JUGA:KPU Kota Malang Putuskan 3 TPS Coblos Ulang

BACA JUGA:Soal PSU, KPU Kota Malang Segera Rapat Pleno

Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas menyampaikan KPU Kota Malang segera melakukan tahapan rekapitulasi di tingkat kota berdasarkan hasil di tingkat kecamatan.

“Kami segera menyiapkan untuk rapat rekapitulasi tingkat kota,” ujarnya.

Hasil rekapitulasi di tingkat kota ini selanjutnya akan disampaikan ke tingkat Provinsi. Adapun yang direkap adalah hasil penghitungan dari 5 surat surat suara, Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Malang.

Penetapan hasil tersebut selanjutnya akan menunggu terbitnya Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari MK.

Ini untuk memastikan bahwa hasil rekapitulasi dinyatakan tidak ada permasalahan sehingga dapat ditetapkan. (ari)

 

Sumber: