Tabrak Dump Truck, Sopir Pikap Muat Buah Naga Tewas

Tabrak Dump Truck, Sopir Pikap Muat Buah Naga Tewas

Petugas Unitlaka Satlantas Polres Pasuruan mengolah TKP.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Pasuruan-Surabaya. Tepatnya di Dusun Pandelegan, Desa Raci, Kecamatan Bangil, Jumat, 1 Maret 2024 dini hari. Akibat kecelakaan tersebut, seorang sopir pikap tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA:Dua Pelajar Tewas Kecelakaan, Sopir Tronton Kabur

Diduga karena kurang berhati-hati, pikap P 9709 VG yang dikemudikan Rofik (22), warga Kabupaten Banyuwangi menabrak bagian belakang dump truck tronton dari belakang.

Pengemudi tewas di lokasi kejadian akibat terjepit body depan pikap yang masuk ke kolong bak belakang dump truck. Sementara seorang penumpangnya mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Bangil.

BACA JUGA:Kecelakaan di Purwodadi, Dihantam Truk Muat Kayu, Truk Boks Berisi Snack Nyemplung Sungai

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Khunaefi mengatakan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pikap dan dump truck tronton bermuatan pasir yang sama-sama berjalan searah dari timur mengalami kecelakaan lalu lintas, Jumat, 1 Maret 2024 sekitar pukul 03.15 WIB.

"Satu korban meninggal yakni sopir pikap. Dia mengalami luka serius pada bagian kepala," terang Khunaefi.

Korban lainnya, yakni Rofii (40), warga Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi mengalami luka lecet pada dahi dan memar akibat terbentur. Rofii masih bisa diselamatkan dan kemudian dilarikan ke rumah sakit Bangil untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:Kecelakaan di Kepulungan Gempol, Vixion Vs Spacy, 1 Tewas

Sementara dump truck tronton yang bermuatan pasir dikemudikan Aditya (24), warga Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Kendaraan ini hanya mengalami kerusakan pada bagian lampu belakang. Sementara sopir sendiri tidak mengalami luka apapun.

BACA JUGA:Kecelakaan di Purwosari, Wanita Asal Semut Tewas Dilindas Truk

Petugas dari Poslantas PIER yang mendapatkan laporan adanya kecelakaan segera melakukan evakuasi. Kedua orang yang berada di dalam pikap, yakni sopir dan penumpangnya segera dilarikan ke RSUD Bangil.

Pikap yang diketahui bermuatan buah naga mengalami kerusakan berat pada bagian depannya akibat membentur bagian belakang bak dump truck. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Poslantas PIER. Sedangkan sopir dump truck dibawa untuk dimintai keterangannya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Purwosari, Truk Naik Pembatas dan Tabrak Papan Penunjuk Jalan

"Pikap mengalami kerusakan parah. Dan sopir yang meninggal dunia sempat terjepit. Kendaraan sudah kita amankan di Pos PIER," lanjut Khunaefi.

Polisi lalu lintas mengimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk selalu hati-hati dalam berkendara. Apalagi jika perjalanan jauh pada malam hari. (*)

Sumber: