Jelang Persebaya Vs PSS, Bajul Ijo Wajib Waspadai Penyerang Super Elja

Jelang Persebaya Vs PSS, Bajul Ijo Wajib Waspadai Penyerang Super Elja

Persebaya Vs PSS--

SURABAYA, MEMORANDUM - Jadwal yang padat membuat Persebaya Surabaya tak mempunyai banyak waktu beristirahat. Usai membawa pulang satu poin dari kandang PSM pada Rabu 28 Februari 2024, malam, kini Bajul Ijo akan ditantang tamunya PSS Sleman.

Pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 menghadapi PSS Sleman akan berlangsung pada Minggu, 3 Maret 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo pukul 15:00.

Dalam pertandingan nanti, Persebaya tidak boleh meremehkan PSS. Dalam dua pertandingan terakhirnya, penyerang Super Elja telah mencetak 7 gol. Yakni seri 3-3 menghadapi Persita dan membantai Bhayangkara dengan skor 4-1.

Jelas tim tamu tidak boleh dipandang sebelah mata, meskipun Persebaya masih betada diata PSS, tapi Super Elang Jawa telah menunjukkan ketangguhannya di putaran kedua bersama Risto Vidakovic.

BACA JUGA:Perlu Mental Tanding yang Stabil agar Persebaya Finish di 4 Besar

Meskipun dalam Head to Head (H2H) di 5 pertandingan terakhir Persebaya unggul dengan 4 kemenangan dan sekali seri.

Menurut Pelatih Persebaya Paul Munster, ia akan fokus untuk me-recovery para pemainnya agar siap menghadapi Super Elja. "Untuk menghadapi PSS Sleman, saya fokus recovery pemain," ucap Paul Munster.

Usai menghadapi PSM, dua pilar utama Persebaya harus absen saat menghadapi PSS. Kedua pemain tersebut adalah Catur Pamungkas dan Andre Oktaviansyah yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Keduanya diketahui sudah mengantongi 4 kartu kuning dan dalam regulasi Liga 1, Catur dan Andre Cobra dipastikan absen di pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA:Persebaya Curi Satu Poin di Kandang PSM

Paul Munster pastinya harus memutar otak akibat beberapa pilar pemain absen. Sebelumnya ada kiper Ernando Ari, kapten Reva Adi, dan gelandang Singapura Song Ui-young yang absen ketika menghadapi PSM.

Kapten Reva Adi dipastikan masih absen karena hukuman larangan bermain usai mendapatkan kartu merah langsung saat menghadapi Bhayangkara. Sedangkan Ernando dan Song masih dalam masa pemulihan cedera dan kemungkinan masih absen.

Persebaya sangat membutuhkan poin agar bisa terhindar dari zona degradasi. Dipekan ke-26 ini, tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini terpaut 5 poin atas Arema yang menghuni zona degradasi.(rid)

Head to Head Persebaya vs PSS:
26-08-2023: PSS vs Persebaya 0-0
13-02-2023: Persebaya vs PSS 4-2
27-08-2022: PSS vs Persebaya 0-1
29-01-2022: Persebaya vs PSS 1-0
29-09-2021: PSS vs Persebaya 1-3

Sumber: