PSBK Biak dan Semen Padang Lolos Liga 1 Musim Depan

PSBK Biak dan Semen Padang Lolos Liga 1 Musim Depan

Tim PSBS Biak lolos ke Liga 1 musim depan.--

MEMORANDUM-PSBK Biak dan Semen Padang dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Hal ini dipastikan usai kedua tim berhasil mengalahkan lawannya di semifinal leg-2 Liga 2 2023/2024 dan melaju ke babak final. 

PSBK Biak berhasil promosi untuk pertama kali sejak berdiri tahun 1968 usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor pada Kamis 29 Februari 2024 dan unggul agregat 5-1.

Keempat gol PSBK Biak diciptakan oleh dua gol Alexsandro dos Santos menit ke-37 dan ke-66 serta Alberto Goncalves menit ke-47 dan ke-51. 

BACA JUGA:Persebaya Butuh Motivator, Kardi Suwito: Orang yang Tulus dengan Sepak Bola Hanya Bang Moh

Dalam skuad PSBK Biak, banyak sekali mantan pemain Liga 1 yang memperkuat tim Badai Pasifik seperti M. Tahir, Geri Mandagi, Israel Wamiau, Nelson Alom, dan Ruben Sanadi. Tak hanya itu, ada 5 pemain naturalisasi yang juga memperkuat PSBK Biak yakni Fabiano Beltrame, Otavio Dutra, Osas Saha, Beto Goncalves, dan Mamadou Barry. 

BACA JUGA:Ingo Pottag, Bule Jerman yang Cinta Sepak Bola: Indonesia Bisa Maju Asal Pemain Pintar dan Kerja Keras

Di partai puncak Liga 2, PSBK Biak akan menghadapi Semen Padang. Pada pertandingan yang digelar Kamis, 29 Februari 2024, sore di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Semen Padang berhasil berhasil mencapai partai puncak usai mengalahkan Malut United dengan skor 1-0 dan menang agregat 2-1. 

Skuad asuhan Delfi Adri memastikan diri lolos ke final Liga 2 berkat gol semata wayang Ahmad Ihwan pada menit ke-22. 

Pada leg pertama, pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, kedua tim menuai hasil seri 1-1, Minggu, 25 Februari 2024.

Partai final sendiri akan digelar home and away pada Selasa, 5 Maret 2024 di kandang PSBK Biak dan pada Sabtu, 9 Maret 2024 di kandang Semen Padang. (rid)

Sumber: