Satbinmas Polres Bojonegoro Sambangi Tokoh Agama dan Kyai Ajak Ciptakan Suasana Aman

Satbinmas Polres Bojonegoro Sambangi Tokoh Agama dan Kyai Ajak Ciptakan Suasana Aman

Satbinmas Polres Bojonegoro Sambangi Tokoh Agama dan Kyai Ajak Ciptakan Suasana Aman--

BOJONEGORO, MEMORANDUM -  Pasca Pemilu 2024, Polres Bojonegoro melalui Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) melaksanakan kegiatan sambang kepada Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Ulum Salafiyah, K.Η Mashun, di Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan sambang tersebut dipimpin Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bulu dan staf Satbinmas Polres Bojonegoro.

Saat dikonfirmasi, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi mengatakan berakhirnya tahapan pemungutan suara yang diselenggarakan pada tanggal 14 februari 2024, Polres Bojonegoro menyambangi para tokoh agama, Kyai di wilayah Kabupaten Bojonegoro guna mewujudkan sinergi dan kemitraan kepada para Kyai dan tokoh agama serta mengajak bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif.

 

“Kegiatan sambang ini sebagai sarana Cooling System pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari lalu,” ucap Kasat, AKP Agus Elfauzi.

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Bojonegoro Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di MTs Salafiyah Syafi'iyah Sukosewu

Menurutnya, dengan sambang untuk menjaga silaturahmi dengan para tokoh agama dan Kyai merupakan sebuah hal yang positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas di sebuah wilayah pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

 

“Kami gandeng semua tokoh agar dapat menjaga kondusifitas pasca pemungutan suara Pemilu 2024 serta pendingin suasana,”ujarnya.

 

Pihaknya juga menjelaskan bahwa memperkuat hubungan silaturahmi dengan para tokoh agama, Kyai merupakan bagian dari cara menciptakan suasana kondusif hingga tahapan Pemilu 2024 ini selesai.

 

“Kami akan selalu berkomunikasi dengan para tokoh lintas agama guna terciptanya kedamaian pasca Pemilu,”Pungkasnya.

 

Sumber: