Fraksi Gerindra: Layak Prabowo Mendapat Anugerah Jenderal Bintang Empat

Fraksi Gerindra: Layak Prabowo Mendapat Anugerah Jenderal Bintang Empat

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM – Pangkat jenderal kehormatan yang disematkan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mendapat reaksi positif dari Gerindra Jatim.

Gelar Prabowo itu menambah deretan purnawirawan TNI yang menerima penghargaan kenaikan pangkat istimewa jenderal kehormatan. Setelah Luhut Binsar Pandjaitan, Hendropriyono, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Sarwo Edhie Wibowo.

BACA JUGA:Komando Cinta Dorong Fawait Maju Pilkada Jember

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait mengatakan, sudah selayaknya Menhan RI Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra mendapatkan anugerah kenaikan pangkat bintang empat dari Presiden RI atas usulan dari Mabes TNI.

"Beliau (Prabowo Subianto) memiliki komitmen mengembangkan pertahanan yang kuat untuk republik ini sudah tidak diragukan lagi," terang Fawait, Rabu, 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Gus Fawait: Masih Banyak Guru Belum Sejahtera

Dedikasi Prabowo Subianto terhadap NKRI dan bangsa sangat tinggi terutama saat menjabat Menteri Pertahanan. 

“Memang pantas untuk menerima kenaikan pangkat tersebut mengingat dedikasinya,” tegas politisi asal Jember ini.

Fawait yang juga Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini mengatakan, Prabowo Subianto telah menerjemahkan visi dan misi Presiden Jokowi dengan kerja-kerja nyata di Kementerian Pertahanan. 

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Jatim, Gus Fawait Ucapkan Selamat kepada Irjenpol Imam Sugianto

"Berdasarkan hampir semua lembaga survei mencatat kalau kepuasan tertinggi masyarakat atas kinerja di kemenhan,"jelasnya.

Selain dari itu  sosok mantan Danjen Kopassus tersebut juga memiliki kepedulian dalam memperjuangkan kesejahteraan TNI dan Polri.

BACA JUGA:Gus Fawait Apresiasi Polri Bakal Rehab Makam Para Wali dan Ulama

“Beliau komitmen untuk membangun ketahanan dengan kecakapan para prajurit dan kesejahteraan prajurit yang menjaga pertahanan NKRI," tuturnya.

Sumber: