PLN UIP JBTB Sinergi dengan Kejari Lamongan

PLN UIP JBTB Sinergi dengan Kejari Lamongan

Paparan permohonan pendampingan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan Proyek Strategis Nasional (PSN) antara PLN UIP JBTB dengan Kejari Lamongan.--

LAMONGAN, MEMORANDUM-PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) bersinergi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Hal ini tentang paparan permohonan pendampingan dalam rangka pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang termasuk proyek strategis nasional (PSN).

Di wilayah kerja PLN UIP Jawa bagian Timur dan Bali khususnya di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur," kata Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Dyah Ambarwati, melalui Kasi Intelijen MHD. Fadly Arby. Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Bupati Resmikan Dua Ruas Jalan di Sukorame Lamongan

PLN UIP JBTB bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Lamongan mengawal pembangunan proyek infrastruktur strategis ketenagalistrikan yang ada Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Festival Kolase Mamamia Tingkat RA Menarik Animo Masyarakat Lamongan

Proyek infrastruktur ketenagalistrikan yang dikerjakan PLN UIP JBTB akan dikawal penyelesaiannya sejak dari pengadaan lahan, penentuan Daerah Milik Jalan (DMJ atau Right of Way, ROW), hingga pelaksanaan konstruksi.

Dipaparkan Fady, sementara itu Intelijen Kejaksaan Negeri Lamongan melakukan pengamanan dengan melakukan deteksi dan peringatan dini atas ancaman, gangguan, hambatan, serta tantangan secara aspek hukum dari kegiatan pembangunan proyek tersebut.

Pengamanan terhadap pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, menurut Fadly, ini juga dilakukan agar pembangunan dapat dilaksanakan tepat mutu, tepat biaya, tepat waktu, dan tepat sasaran.

”Sehingga kegiatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini dapat segera menunjang kebutuhan listrik dan meningkatkan perekonomian khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan ini Kejaksaan Negeri Lamongan, tambah Fadly, akan mendukung penuh seluruh kegiatan proyek strategis tersebut agar hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

”Dengan adanya sinergi ini Kejaksaan Negeri Lamongan akan melakukan pengawasan langsung atas pelaksanaan pembangunan proyek kelistrikan PLN UIP JBTB,” pungkasnya.

Perwakilan dari pihak PLN UIP JBTB juga berharap, dengan pengamanan proyek strategis nasional oleh Kejaksaan Negeri Lamongan ini, maka pelaksanaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan bisa berjalan baik.

Serta dapat dipertanggungjawabkan secara perdata, administrasi, maupun pidana, begitu juga bisa meminimalisasi adanya praktik penyimpangan," tutup dia singkat.

Sumber: