Cetak 5 Gol, Haaland Sesumbar dalam Performa Terbaik

 Cetak 5 Gol, Haaland Sesumbar dalam Performa Terbaik

Striker Erling Haaland (kanan) mencetak 5 gol dalam satu pertandingan. -IG ManCity.-

INGGRIS- Striker Erling Haaland mengirimkan peringatan kepada rival Manchester City setelah mencetak lima gol dalam kemenangan 6-2 di Piala FA atas Luton Town, Rabu dinihari, 28 Februari 2024. Dilansir ESPN, Haaland mengatakan dia kembali ke performa terbaiknya.

 Haaland hanya mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan sejak kembali dari cedera kaki yang membuatnya absen selama lebih dari sebulan antara Desember dan Januari.

Namun, striker Norwegia itu kembali ke puncak produktifnya di Kenilworth Road dengan hattrick pada babak pertama dan dua hattrick lagi setelah jeda saat City melaju ke perempat final Piala FA.

 BACA JUGA:Bungkam Kritik, Haaland Cetak Gol Kemenangan untuk City

Dengan melakukan hal tersebut, Haaland menjadi pemain papan atas pertama yang mencetak lima gol dalam pertandingan Piala FA sejak George Best mencetak enam gol untuk Manchester United melawan Northampton Town pada tahun 1970.

 BACA JUGA:Foden Hattrick, Selisih dengan Liverpool Tinggal 2 Poin tapi City Punya Satu Laga Sisa

"Saya kembali ke performa terbaik saya," katanya kepada ITV sesudahnya. "Akhirnya saya merasa baik. Ini perasaan yang luar biasa. Ini akan datang, kami akan datang. Saat-saat yang menyenangkan di depan. Kami siap untuk menyerang,” ungkapnya.

Ini adalah kedua kalinya Haaland mencetak lima gol dalam satu pertandingan hanya dalam satu setengah musim bersama City, setelah melakukan hal yang sama saat mengalahkan RB Leipzig 7-0 di Liga Champions tahun lalu.

Pemain 23 tahun itu kini mengoleksi 79 gol dalam 83 penampilan untuk Manchester City di semua kompetisi.

Empat gol pertama Haaland melawan Luton tercipta berkat assist dari Kevin De Bruyne, yang juga melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera.

“Senang sekali bisa bermain dengannya,” tambah Haaland. "Saya pikir kami tahu apa yang kami berdua inginkan dari satu sama lain, kami saling memandang dan itu cocok,” jelasnya.

Performa Haaland dan kerja samanya dengan De Bruyne juga akan mengobarkan keyakinan City bisa meniru treble trofi musim lalu ketika mereka memenangi gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

“Erling sedang bersemangat dan Kevin sempurna,” kata manajer Man City Pep Guardiola.

Kata Pep, koneksi yang dimiliki Erling membutuhkan pemain seperti Kevin. Sebaliknya menurut Pep, Kevin juga membutuhkan pemain seperti Erling.

Mateo Kovacic juga menjadi pencetak gol bagi juara bertahan City, yang tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah mengawali musim dengan lambat, tim asuhan Guardiola kini hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Liga Premier Liverpool.

City juga menempatkan satu kaki di perempat final Liga Champions setelah menang 3-1 di markas FC Copenhagen pada leg pertama di pertandingan babak 16 besar mereka.

Leg kedua akan berlangsung 6 Maret, setelah City menghadapi rival lokalnya Manchester United pada Minggu, 3 Maret 2024. (*)

 

Sumber: