Dilelang, Kios Bekas Pasar Relokasi Area Luar Stadion Brantas Kota Batu

Dilelang, Kios Bekas Pasar Relokasi Area Luar Stadion Brantas Kota Batu

Kios bekas pasar relokasi atau penampungan pedagang di area luar Stadion Brantas Kota Batu-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Sebanyak 1.136 kios berbahan galvalum yang notabene adalah bekas pasar relokasi di area luar Stadion Brantas Kota Batu diumumkan untuk dilelang. Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kota Batu menyebutkan harga awal pelelangan sebesar Rp 179.732.000.

Diketahui, pembangunan proyek relokasi sebanyak 1.136 kios tersebut dikerjakan oleh PT Mahakarya Abadi yang menelan anggaran nilai kontrak sebesar Rp4,7 miliar pada Desember 2021 silam.

Kepala BKAD Kota Batu Eny Rachyuningsih menyampaikan harga awal pelelangan sudah didasarkan pada perhitungan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang.

“Tim penilai dari KPKNL telah melakukan survei ke lokasi pasar relokasi pada pertengahan Januari 2024. Karena telah selesai peruntukannya, Pemkot Batu akan segera melakukan lelang 1.136 kios tersebut,” terangnya, Selasa 27 Februari 2024.

BACA JUGA:Pemkot Batu Pasang Pagar di Bekas Pasar Relokasi

Pelelangan kios bekas pasar relokasi itu menurutnya para pedagang sudah pindah atau menempati Pasar Induk Among Tani Kota Batu.

Enny menjelaskan setelah area tersebut kosong dari pedagang maka kios-kios yang berada di tempat penampungan sementara area luar Stadion Brantas bakal dilelang BKAD Kota Batu.

“Tempat itu saat ini kosong, setelah para pedagang pindah ke Pasar Induk Among Tani. Dan, hasil lelang akan masuk dalam kas daerah (kasda, red),” jelasnya.(yon)

Sumber: