Di Dapil Jatim II, PKB Raih 2 Kursi DPRD Jatim

Di Dapil Jatim II, PKB Raih 2 Kursi DPRD Jatim

Anik Maslachah.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM - Perebutan kursi DPRD Jatim masih dalam perhitungan. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diprediksi menjadi jawara di Jatim mengalahkan PDI Perjuangan.

PKB Jatim di bawah kepemimpinan Halim Islandar menjadi satu-satunya parpol yang meraih 2 kursi di Dapil Jatim II (Sidoarjo) untuk kursi DPRD Provinsi.  

BACA JUGA:PKB Jatim Maksimalkan Gerilya Menangkan AMIN

Caleg DPRD Jatim Dapil II (Sidoarjo) Anik Maslachah, membenarkan jika PKB mendapatkan dua kursi. PKB adalah satu satunya partai pemilik 2 kursi di Dapil Jatim II. 

BACA JUGA:Ucapkan Selamat Bertugas ke Irjen Pol Imam Sugianto, Ketua Fraksi PKB Jatim Harap Sowan ke Kiai

“Alhamdulillah, PKB di Dapil II meraih 2 kursi dari total 6 kursi yang tersedia,” jelas Anik yang juga Sekretaris DPW PKB Jatim ini. 

Namun secara akumulatif di seluruh Jatim, Anik memastikan PKB unggul di perolehan suara maupun kursi. Sehingga PKB menjadi partai pemenang di Jatim mengungguli PDI Perjuangan. 

BACA JUGA:PKB Jatim Harap Berkah Ramadan di Tahun Politik

“Insya Allah, hasil perhitungan kami sementara ini Kursi DPRD Jatim dari PKB jumlahnya 27 kursi,” kata perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini. 

BACA JUGA:PKB Jatim Sambut Baik Sekber KIR

Penghitungan manual hasil Pemilu 2024 DPRD Provinsi Dapil Jatim II yang mencakup seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo baru saja tuntas di tingkat Kecamatan. Hasil yang tercatat dalam Form DA itu selesai direkap dan masuk tahap penghitungan selanjutnya di tingkat Kabupaten.

BACA JUGA:PKB Jatim Kawal Politik Kebangsaan Riang Gembira

Berdasarkan hasil rekap perolehan suara di tingkat Kecamatan tersebut, PKB menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Sidoarjo untuk kursi DPRD Provinsi Jatim. PKB meraih total sebanyak 260.820 suara. Disusul Partai Gerindra 203.511 suara, PDI Perjuangan 114.703, Partai Golkar 90.898 disusul Partai Demokrat dengan 87.039 suara. 

BACA JUGA:Gerindra-PKB Jatim Perkuat Koalisi Pilpres 2024

Sumber: